New High! 4 TV MNCN Kuasai 47,3% Prime Time Pangsa Pemirsa Industri TV Nasional

Rabu, 25 November 2020 - 13:51 WIB
loading...
New High! 4 TV MNCN Kuasai 47,3% Prime Time Pangsa Pemirsa Industri TV Nasional
Performa 4 stasiun televisi di bawah bendera PT Media Nusantara Citra kembali menorehkan pencapaian luar biasa. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Performa 4 stasiun televisi di bawah bendera PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) kembali menorehkan pencapaian luar biasa dengan menguasai pangsa pemirsa (audience share) 47,3% prime time industri televisi nasional.

Berdasarkan data Nielsen, deretan rekor yang terus bergaung tersebut direspon positif pasar hari ini, Rabu 25 November 2020, sehingga saham MNCN menghijau dan bergerak di atas Rp1.000.

( )

Berdasarkan data Nielsen pada Selasa (24/11), 4 televisi MNCN -yang menginduk ke PT Global Mediacom Tbk (BMTR)- sangat perkasa dengan mencatatkan total audience share yang luar biasa saat prime time (18.00-22.30), yaitu 47,3%.

Rincian data tersebut, yaitu RCTI dengan tagline Kebanggaan Bersama Milik Bangsa, menjadi jawara terdepan yang membanggakan dengan audience share 31%. Pangsa pemirsa RCTI sangat mengagumkan, jauh melampaui capaian SCTV yang pada posisi 2 dengan audience share 14,5%.

Selanjutnya, keperkasaan MNCTV, GTV, dan iNews merebut hati pemirsa juga ditunjukkan dengan performa pangsa pemirsa (audience share) yang berturut-turut mencetak capaian prime time yaitu 10,7%, 4,8%, dan iNews 0,8%.

Bila dirunut, program yang berkontribusi terhadap rekor tersebut, yaitu sinetron " Ikatan Cinta " -besutan MNC Pictures, unit dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN)- yang tayang di RCTI dan mendobrak melalui rekor pada Selasa kemarin dengan rating 10,3 dan audience share 35,5%.

( )

Menanggapi data tersebut, Wakil Direktur Utama MNC Pictures yang juga Direktur MSIN Titan Hermawan yang memproduksi sinetron-sinetron televisi MNCN memaparkan, pihaknya bersyukur tayangan produksi MNC Pictures mendapatkan tempat yang sangat baik di hati pemirsa.

Menurut Managing Director RCTI dan MNCTV yang juga Production Director 3 TV Noersing, "Indonesian Idol" berhasil meraih rating 4,1 dengan audience share 23,7%. Program kesayangan pemirsa Tanah Air di akhir pekan, yaitu "Masterchef Indonesia", juga mencetak rekor dengan rating 5 dan audience share 25,8%.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5758 seconds (0.1#10.140)