Ryan Goutama Petik Hikmah Positif dari Pengalaman Ikut Audisi Idol

loading...
Ryan Goutama Petik Hikmah Positif dari Pengalaman Ikut Audisi Idol
Meski gagal melewati audisi babak kedua Indonesian Idol Special Seasos, Ryan Goutama tetap merasa puas, karena dapat bertemu para juri. / Foto: ist
JAKARTA - Selebgram RyanGoutama menceritakan pengalamannya mengikuti audisi ajang pencarian bakat nyanyi Indonesian Idol Special Seasons 11. Sempat jadi sorotan, Ryan awalnya justru dihinggapi rasa ragu untuk berpartisipasi dalam audisi Indonesian Idol Special Seasons tersebut.

(Baca juga: Nyanyikan Lagu Rock, Dua Peserta Audisi Indonesian Idol Alami Nasib Berbeda )

Pasalnya, selama ini, menyanyi bagi Ryan hanya sebatas hobi sehingga kurang percaya diri tampil di muka umum. Bila pun menyanyi, kebanyakan meng-cover lagu-lagu yang sudah populer, dan diunggahnya di Instagram .

"Ternyata ada beberapa orang yang nyaranin aku buat ikutan audisi Idol. Sebenarnya sudah ingin ikut dari beberapa tahun lalu, cuma karena aku belum berani dan sempat tertunda skripsi jadinya diundur terus, baru bisa ikut tahun ini," ujar Ryan seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Rabu (25/11).



Pria kelahiran Jakarta, 22 Agustus 1996 ini akhirnya mencoba peruntungan untuk ikut audisi Indonesian Idol yang dilakukan secara daring akibat pandemi Covid-19. Di sini, para calon peserta dijaring melalui RCTI+ , Facebook, dan Instagram.

Mengikuti audisi melalui Instagram Online Audition, Ryan berhasil melewati tantangan menyanyikan lagu Terlanjur Mencinta yang dipopulerkan tiga besar kontestan Indonesian Idol X, yakni Lyodra Ginting, Tiara Andini , dan Ziva Magnolya. Pemilik follower lebih dari 90 ribu ini pun mampu menembus 200 besar, dan menunjukkan kemampuannya di hadapan juri.

"Protokol kesehatan di kala pandemi ini menjadi ketat banget. Selama menjalani audisi, kita dipastikan membawa hand sanitizer, memakai masker, alat makan dan minum sendiri, serta face shield setiap saat. Walaupun kita semua sebagai peserta sudah swab test, tetapi kita semua juga tetap diminta untuk jaga jarak," ungkap Ryan, yang kini menjalani aktivitas sebagai model iklan freelance serta content creator dan influencer.



Sayangnya, langkah Ryan Goutama harus terhenti di audisi kedua. Ryan belum mampu memuaskan para juri melalui lagu Lewis Capaldi berjudul Before You Go yang dibawakannya. Meski begitu, Ryan tetap merasa puas, karena dapat bertemu para juri. "Kayaknya wow bisa berdiri dan menyanyi di hadapan para idola Indonesia," kata pengidola Judika, Tulus, Ziva Magnolya, Bruno Mars, Lewis Capaldi dan James Arthur tersebut.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top