Balenciaga Kenalkan Sepatu Seharga Rp81 Juta, tapi Tak Bisa Dipakai

loading...
Balenciaga Kenalkan Sepatu Seharga Rp81 Juta, tapi Tak Bisa Dipakai
Merayakan sneaker Track.2, Balenciaga kembali mewarnai industri fashion dengan merilis koleksi sepatu. Sayang, alas kaki seharga Rp81 juta itu tak bisa dipakai. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Merayakan sneaker Track.2-nya yang populer, Balenciaga kembali mewarnai industri fashion dengan merilis koleksi sepatu terbaru. Berbeda dari koleksi lainnya, alas kaki kali ini diklaim benar-benar tidak bisa dipakai.

Koleksi ini dibuat berdasarkan ide dari Creative Director Demna Gvasalia, Track.2 Sculpture adalah sepatu yang terbuat dari perunggu. Sepatu ini hadir dengan ukuran 41, terdiri dari 16 buah cetakan yang telah disolder satu per sahu hingga menjadi satu. (Baca juga: Ini Jadwal Rilis Wonder Woman 1984 di Seluruh Dunia )

Dilansir dari Hypebeast, dibuat di Italia, patung tersebut secara akurat menangkap desain berlapis dari siluet dengan semua tekstur dan elemen rumah mode dunia itu. Dengan harga USD5.750 atau sekira Rp81 juta, Track.2 tersedia di situs web Balenciaga.

Sebelumnya, Balenciaga meluncurkan Excavator Rainboots, boots karet antiair. Koleksi ini dihadirkan untuk menghadapi pergantian cuaca ekstrem, seperti yang disampaikan oleh perancang busana sekaligus direktur kreatif Balenciaga, Demna Gvasalia pada peragaan busana Balenciaga Fall/Winter 2020 beberapa waktu lalu.



Balenciaga menggunakan material berupa karet hitam dengan bentuk oversized. Boots ini juga didesain dengan ujung bulat, tumit bulat, dan vamp menyerupai paruh bebek. Meski sekilas tidak berbeda dengan sepatu boots pada umumnya, namun rumah mode Prancis ini menambahkan branding pada bagian paling menonjol dari bootnya.

Tertulis Balenciaga Rainboot dan nomor yang dibuat dengan huruf kapital bercap putih di betis. Sementara tulisan Excavator dicetak debossed di bagian tengah sisi samping. Bagian bawah diberi outsole berlekuk yang sekali lagi dengan branding Balenciaga. Pre-order untuk Excavator Rainboots Balenciaga sekarang dibuka di situs web Balenciaga. (Baca juga: Arya Saloka Rela Tinggalkan Kuliah demi Karier Akting )

Sepatu ini dijual seharga USD850 atau sekira Rp12 juta. Pengiriman sepatu dimulai pada 9 November, dan semua ukuran terjual dengan cepat.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top