Pembuatan Gaun Pengantin Putri Diana di ‘The Crown’ Habiskan Waktu 14 Minggu

loading...
Pembuatan Gaun Pengantin Putri Diana di ‘The Crown’ Habiskan Waktu 14 Minggu
Emma Corrin yang memerankan Putri Diana di serial The Crown 4 kian populer saja. Tak hanya karena aktingnya, dia juga cantik dengan kostum gaun pengantin. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Emma Corrin yang memerankan Putri Diana di serial drama The Crown season 4 kian populer saja. Tak hanya karena aktingnya yang memukau, juga karena kostum gaun pengantin yang indah dan siapa sangka jika pembuatannya membutuhkan waktu hingga 14 minggu.

Perancang kostum di The Crown, Amy Roberts, dengan setia menciptakan kembali dan menata ulang lusinan penampilan yang berkesan dari tahun-tahun awal kerajaan Inggris ketika menjadi sorotan dunia. (Baca juga: Pentingnya Mencatat Periode Menstruasi untuk Kesehatan Reproduksi Wanita )

Perempuan yang memenangkan Penghargaan Emmy pada September 2020 untuk karyanya di season 3 ini menciptakan ulang gaun pranikah dan ballgown yang mencolok, hingga, tentu saja, gaun pengantin yang mendefinisikan satu generasi.

“Apa yang saya ingat? Apa yang Anda pikirkan? Lengan bajunya, yang besar itu, dan kereta yang besar, panjang, dan bagus itu. Itulah yang harus saya ciptakan, " kata Roberts dalam 10 menit fitur kostum di belakang layar, eksklusif untuk elle.



Video tersebut secara mendalam menampilkan proses pembuatan gaun yang membutuhkan waktu pembuatan 14 minggu. Roberts bahkan bekerja sama dengan perusahaan renda yang sama yang mengerjakan gaun asli Diana.

“Saya seperti, 'Ini benar-benar gaun pengantin yang pas’. Mungkin itu satu-satunya yang saya lakukan dalam hidup saya, " ujar Corrin.

Video ini juga mengeksplorasi bagaimana Roberts menangkap gaya Margaret Thatcher yang diperankan aktris Gillian Anderson, yang luar biasa dan sangat feminin. "Menurut saya Thatcher terobsesi dengan pakaian," ujar Roberts. (Baca juga: Ini Jadwal Rilis Wonder Woman 1984 di Seluruh Dunia )



Anderson pun mengungkapkan karakternya, dan gejolak emosional yang ingin disampaikan Roberts dan sutradara Jessica Hobbs. “Kami baru saja berbicara tentang peristiwa di akhir hayat ini, apa yang terjadi padanya,” kata Hobbs.

Bonham Carter yang memerankan sosok Putri Margaret menjelaskannya, bahwa dia tidak pernah menghabiskan lebih banyak waktu untuk bekerja di bidang kostum. “Itu adalah kolaborasi yang sangat banyak,” ujar Carter.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top