Yuk, Coba Bikin Sendiri Minuman Khas Korea Goguma Latte di Rumah

loading...
Yuk, Coba Bikin Sendiri Minuman Khas Korea Goguma Latte di Rumah
Goguma latte terbuat dari ubi jalar dengan tekstur lembut dan rasanya yang manis sehingga menyehatkan dan siapa saja bisa menikmatinya. / Foto: Ilustrasi/tarasmulticulturaltable.com
JAKARTA - Usai dalgona coffee viral, kini minuman khas Korea Selatan kembali mencuri perhatian. Goguma Latte namanya. Di negara asalnya, goguma latte merupakan minuman musim gugur atau musim dingin yang populer.

(Baca juga: Pengin Makan yang Pedas-Pedas? Bikin Saja Pedesan Tongkol Petai )

Meski namanya goguma latte, namun minuman ini tidak mengandung kopi sedikit pun. Pasalnya, goguma latte terbuat dari ubi jalar dengan tekstur lembut dan rasanya yang manis sehingga menyehatkan dan siapa saja bisa menikmatinya. Keharuman ubi panggang menambah kenikmatan minuman satu ini.

Hal terpenting dalam membuat goguma latte adalah memasak ubi. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan, namun direkomendasikan memanggang, mengukus atau merebusnya. Goguma latte bisa disajikan dingin maupun hangat. Tertarik untuk membuatnya? Berikut resep membuat goguma latte seperti dilansir My Korean Kitchen.



Bahan-bahan:
200 g ubi panggang
500 ml susu
1 sdm gula
Bubuk kayu manis secukupnya
Kacang tumbuk (opsional)

Cara membuat:
1. Campurkan ubi panggang dan susu dalam blender. Blender hingga halus.

2. Tuang ke dalam panci kecil dan tambahkan gula. Rebus dengan suhu sedang-rendah sampai menghangat atau sekitar 5 menit dan aduk sesering mungkin.



(Baca juga: Jangan Sampai Terlewat, 4 Drama Korea Baru Ini Siap Mengudara )

3. Tuang dalam gelas. Tambahkan bubuk kayu manis, dan kacang-kacangan. Sajikan segera.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top