Kenali Berbagai Macam Fobia Melalui Film-Film Berikut Ini

Kamis, 26 November 2020 - 19:55 WIB
loading...
Kenali Berbagai Macam Fobia Melalui Film-Film Berikut Ini
Semua orang memiliki rasa takut masing-masing, baik itu terhadap hantu, zombie, atau bahkan rumah sakit. / Foto: Ilustrasi/US News
A A A
JAKARTA - Semua orang memiliki rasa takut masing-masing, baik itu terhadap hantu, zombie, atau bahkan rumah sakit. Banyak film yang menyajikan hal-hal menyeramkan. Namun, Anda bisa mencoba untuk mengenali dan menghadapi rasatersebutdengan menyaksikan tayangan-tayangan horor yang disajikan.

(Baca juga: Bikin Akun Instagram, Apa Unggahan Perdana Kim Woo-bin? )

Di sisi lain, Anda juga bisa menemukan penangkal yang tepat untuk meredakan ketakutan Anda. Dan berikut 6 phobia di berbagai tayangan Netflix berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews , Kamis (26/11).

1. Claustrophobia

Claustrophobia merupakan rasa takut terhadap tempat yang sempit atau ramai. Jika Anda merasa memiliki rasa takut ini, coba hadapi dengan menyaksikan serial horor terbaru Netflix berjudul The Haunting of Bly Manor. Membayangkan terjebak di sebuah tempat yang dipenuhi hal-hal aneh akan menantang Anda agar bisa lebih berani. The Haunting of Bly Manor tayang perdana pada 9 Oktober lalu.

Setelah berhasil keluar dari Bly Manor, mungkin saatnya Anda terbang ke Paris yang indah lewat Emily in Paris. Serial ini mengikuti Emily, seorang eksekutif pemasaran berusia 20-an dari Chicago yang ambisius, di mana dia berhasil mendapatkan pekerjaan idamannya di Paris. Kehidupan barunya pun penuh dengan berbagai petualangan dan kejutan yang tak terduga.

2. Nosocomephobia

Jika Anda memiliki rasa takut yang berlebihan terhadap rumah sakit, mungkin Anda memiliki Nosocomephobia. Coba saksikan serial Ratched, di mana Anda akan mengikuti seorang perawat rumah sakit jiwa yang misterius bernama Mildred Ratched (Sarah Paulson). Meski berbagai eksperimen yang diperlihatkan di rumah sakit tersebut dapat membuat jantung Anda berdegup kencang, Anda akan dibuat penasaran oleh misteri-misteri yang berputar di sekitar Mildred.

Setelah menyaksikan kehidupan rumah sakit jiwa yang gelap di Ratched, saatnya untuk terharu dan tertawa dengan Hospital Playlist. Serial ini mengikuti persahabatan lima dokter yang hebat, di mana Anda dapat melihat perjuangan dan dedikasi mereka dalam menyelamatkan para pasien. Kisah-kisah cinta di Hospital Playlist yang menggemaskan pasti bisa meredakan ketakutan Anda terhadap rumah sakit.

3. Wiccaphobia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)