Tiara Andini, Noah, Rhoma Irama, hingga Nike Ardila Raih Ami Awards, Berikut Daftar Lengkap Penerima Award

loading...
Tiara Andini, Noah, Rhoma Irama, hingga Nike Ardila Raih Ami Awards, Berikut Daftar Lengkap Penerima Award
Malam puncak AMI Awards ke-23 ini mengusung tema Musik Menyatukan Kita digelar di Studio RCTI+, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. / Foto: ist
JAKARTA - Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020 sukses digelar dan berlangsung meriah, Kamis (26/11) malam. Pada AMI Awards yang disiarkan secara langsung RCTI ini sangat memukau, sederet nama berhak atas piala bergengsi bagi insan musik Tanah Air itu.

(Baca juga: Marion Jola, Laleilmanino, dan Yovie Widianto Berjaya di AMI Awards 2020 )

Malam puncak AMI Awards ke-23 ini mengusung tema 'Musik Menyatukan Kita' digelar di Studio RCTI+, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang merupakan salah satu studio terbesar dan tercanggih di Asia.

Acara di panggung yang sangat megah dibuka Weird Genius dan Sara Fajira dengan single hitsnya Lathi berkolaborasi dengan Deny Caknan didukung dengan tata cahaya yang memukau.



Dalam beberapa kategori, nama-nama pemenang sebenarnya sudah bisa diprediksi sejak awal. Namun, tak sedikit di antaranya justru menjadi kejutan yang semakin menambah seru persaingan di industri musik Tanah Air.

Tiara Andini pun menjadi artis yang pertama menerima penghargaan dalam gelaran meriah AMI Awards 2020, Tiara berhasil memenangkan Artis Pendatang Terbaru Terbaik, haru dan tangisnya pun tak terelakkan saat menerima penghargan tersebut. "Terima kasih kepada Allah SWT, enggak nyangka bisa memang di kategori pendatang baru dan penghargaan pertama saya di AMI Awards dan menjadi penghargaan tertinggiku sejauh ini. Aku ingin terus berada di industri musik. Ini awal yang baik untuk aku jadi semangat," ujarnya.

Beberapa musisi dan karya mendapat lebih dari satu award, salah satunya adalah NOAH. Tiga penghargaan itu adalah Duo/Grup Pop Terbaik, Karya Produksi Re-aransemen Terbaik, dan paling bergengsi adalah Album Terbaik Terbaik.



Saat meraih trofi atas kemenangan di kategori Album Terbaik Terbaik untuk album Keterkaitan Keterikatan, vokalis NOAH, Nazril Irham atau Ariel, mengungkapkan bahwa dia tak menyangka. "Enggak nyangka banget. Mau bilang terima kasih banyak sebesar-besarnya untuk apresiasinya atas penghargaan ini," kata Ariel.
halaman ke-1 dari 8
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top