Tribute To Barli Asmara Warnai JFW 2021

Jum'at, 27 November 2020 - 15:07 WIB
loading...
Tribute To Barli Asmara Warnai JFW 2021
Tribute To Barli Asmara Warnai JFW 2021
A A A
JAKARTA - Jakarta Fashion Week 2021 tengah digelar. Dalam ajang peragaan busana bergengsi ini, salah satunya diisi peragaan busana Tribute to Barli Asmara dimana terbagi dalam dua sekuen. Sekuen pertama mempersembahkan 24 koleksi dari arsip Barli Asmara, menampilkan karyanya selama 18 tahun terakhir. Sekuen kedua mempersembahkan 24 koleksi baru untuk menampilkan bagaimana label Barli Asmara akan berlanjut dan berkembang di masa yang akan datang.

Sekuen pertama akan menampikan koleksi Barli Asmara dari tahun 2008 sampai dengan 2018. Koleksi-koleksi tersebut merupakan koleksi pilihan Barli Asmara untuk dimasukkan ke dalam buku biografinya “15 WARSA BARLI ASMARA : DI ANTARA GEMERLAP ORNAMENTASI,” yakni:
1. 2008 - All About Ribbon, koleksi dengan ornament pita yang cantik memberikan kesan riang dan meriah.
2. 2008 – Royal Smock, koleksi yang menampilkan kerajinan tangan indonesia, yaitu teknik smock dengan banyak siluet O dan look yang edgy.
3. 2011 – Macrame, koleksi dengan Teknik simpul tali untuk memproduksi tekstil, menciptakan detail unik pada setiap look.
4. 2012 - The Fringe, koleksi yang terinspirasi dari era 1920-an dengan menggunakan fringe sebagai detail.
5. 2013 – Royal Embroidery, koleksi serba putih dengan penggunaan bordir dan kejelian dalam menghias menggunakan material Mutiara, mote, quills, dan sequins.
6. 2014 - Royal Javanese, koleksi yang menampilkan pesona budaya Jawa yang dituangkan dalam gaun bermotif truntum.
7. 2014 - Royal Kerancang, menampilkan koleksi dengan seni bordir motif bunga,salur, dan lingkaran-lingkaran kecil. Motif bordir tersebut kemudian di lubangi sehingga menampikan fabric yang semi transparan.
8. 2015 - Versailles Garden, koleksi yang yang terinspirasi dari taman bunga dan kupu-kupu. Detail yang digunakan cukup beragam bordir bunga 3d, bids 3d, flannel, akrilik, dan digital print.
9. 2016 - Glow of Parai, koleksi lanjutan dari Versaille Garden yang terinspirasi dari bunga dan kupu-kupu, dituangkan dalam koleksi dengan warna dominan hitam dan emas.
10. 2017 - Orchid Fervor, koleksi yang terinspirasi dari bunga anggrek yang dituangkan pada detail penggunaan kain yang dibuat menyerupai kelopak bunga.
11. 2018 - La Vie Boheme, koleksi yang terinspirasi dari era 1970-an dengan dominan warna emas dan penggunaan ornamentasi beadings.

Sekuen kedua, yakni La Danza de la vida. Ini adalah tema koleksi terbaru dari Barli Asmara Prêt-à-Porter di Jakarta Fashion Week 2021 kali ini. Di bawah kepemimpinan direktur kreatif baru, Leslie Tobing, koleksi ini adalah caranya untuk memberikan penghormatan kepada pendiri label Barli Asmara. Bukan dengan terlarut dalam duka, Leslie ingin mengenang Barli Asmara dengan cara merayakan hidupnya. Dan salah satu cara yang menyenangkan adalah dengan berdansa.

Terinspirasi dari tarian dan kostum meriah dari America Latin, seperti rumba dari Cuba, Samba dari Brazil, Arunguita dari Argentina, koleksi ini ingin menonjolkan keindahan dan kebebasan bergerak dari tiap busana yang ditampilkan. Tanpa meninggalkan ciri khas Barli pada siluet ultrafeminin dan penggunaan bahan-bahan seperti brokat, chiffon, tulle, dan katun, setiap busana bergerak, melayang, bergoyang, seolah busana-busana tersebut berdansa dalam setiap langkah pemakainya.

Aplikasi detail yang menjadi ciri khas dari lini pakaian siap pakai Barli Asmara, seperti ruffle, tangan gembung, dan rok tiered, tetap menjadi detail utama koleksi kali ini. Eksplorasi warna dan motif bunga diimplementasikan untuk menggambarkan kemeriahan dari tarian dan kostum Amerika Latin.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)