Nyeri Haid Bisa Diredakan dengan Konsumsi 6 Makanan Ini! Apa Saja?

Jum'at, 27 November 2020 - 15:57 WIB
loading...
Nyeri Haid Bisa Diredakan dengan Konsumsi  6 Makanan Ini! Apa Saja?
Jahe efektif untuk meredakan rasa nyeri saat menstruasi. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Selama masa menstruasi banyak hal yang dirasakan oleh kaum perempuan. Menstruasi terkadang diikuti dengan berbagai masalah. Mulai dari rasa nyeri hingga tidak nyaman. Bahkan tak jarang perempuan yang sedang menstruasi merasa mood yang buruk.

Tidak semua perempuan yang merasakan rasa sakit atau ketidaknyamanan selama periode menstruasi, namun tidak sedikit juga yang merasakan rasa sakit sehingga harus konsumsi obat penghilang rasa sakit dan mandi air panas untuk membantu menghilangkan rasa nyeri. Seperti dilansir laman Boldsky, Berikut adalah makanan yang dapat membantu Anda meredakan nyeri haid:

Baca juga : Pentingnya Mencatat Periode Menstruasi untuk Kesehatan Reproduksi Wanita

1. Jahe

Jahe mengandung Gingerol, suatu zat atau senyawa bioaktif utama dalam jahe, yang dapat membantu meredakan gejala menstruasi yang paling umum yaitu kembung dan mual.

2. Sayuran Berdaun Hijau

Perempuan akan banyak kehilangan darah selama periode menstruasi dan banyak nutrisi yang hilang karena nutrisi tersebut disimpan dalam darah, seperti zat besi, magnesium, dan kalium sehingga menyebabkan kelelahan, pusing. Makan sayuran berdaun Hijau seperti bayam dan brokoli diyakini dapat kembali memenuhi nutrisi.

3. Gandum Utuh

Biji-bijian utuh seperti gandum dan beras merah mengandung nutrisi seperti magnesium, yang dalat mengurangi ketegangan otot dan kram saat menstruasi.

4. Yoghurt
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)