Music Video Heart Shaker TWICE Tembus 350 Juta Views

Jum'at, 27 November 2020 - 16:36 WIB
loading...
Music Video “Heart Shaker” TWICE Tembus 350 Juta Views
Music video (MV) girl grup TWICE untuk lagu Heart Shaker telah melampaui 350 juta penayangan di YouTube pada 27 November sekitar pukul 16:12 waktu Korea. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Music video (MV) girl grup TWICE untuk lagu "Heart Shaker" telah melampaui 350 juta penayangan di YouTube pada 27 November sekitar pukul 16:12 waktu Korea Selatan. Catatan angka itu dibukukan selama sekira dua tahun, 11 bulan, 15 hari, dan 22 jam, sejak dirilis pada 11 Desember 2017 pukul 6 sore. KST.

“Heart Shaker” merupakan video musik ketujuh TWICE yang mencapai 350 juta views, setelah “TT,” “Likey,” “Cheer Up,” “What Is Love?“, “Like OOH-AHH,” dan “FANCY.” (Baca juga: Andhika Pratama Nyanyi Lagu Campur Sari Jelang "The Next Didi Kempot" )

Sebelumnya, TIWCE juga meraih prestasi membanggakan bersama Kpop lain. Asosiasi Industri Rekaman Jepang atau The Recording Industry Association of Japan (RIAJ) telah mengumumkan batch sertifikasi resminya!

TWICE mendapatkan sertifikasi perak resmi untuk "TT" versi Korea dan lagu Jepang terbaru mereka "Fanfare." TWICE sebelumnya meraih perak di Jepang dengan "TT" versi Jepang, serta lagu mereka "YES or YES," "What Is Love?", "Likey," "MORE & MORE," "Dance the Night Away, "Dan" Heart Shaker "—selain meraih medali emas dengan lagu hits" Feel Special "dan" FANCY ".

Sertifiksi ini dilakukan sejak awal tahun ini, RIAJ menerapkan sistem sertifikasi baru untuk streaming lagu secara online, sebagai tambahan dari sistem sertifikasi yang sudah ada sebelumnya untuk pengiriman album fisik dan penjualan unduhan digital. Menurut sistem baru, lagu akan mendapatkan sertifikasi perak setelah mencapai 30 juta aliran, emas pada 50 juta aliran, dan platinum pada 100 juta aliran.

Dalam batch sertifikasi yang baru diumumkan RIAJ, tertanggal Oktober 2020, masuk nama TWICE, kemudian single hit BTS "Dynamite" menerima sertifikasi emas resmi setelah melampaui 50 juta streaming dan menjadikannya lagu tercepat oleh artis Korea yang pernah mencapai prestasi tersebut. Ini juga merupakan lagu kedua BTS yang mendapatkan sertifikasi streaming emas dari RIAJ, setelah lagu "Boy With Luv." (Baca juga: Didiet Protonema Berpulang, Ari Lasso: Its a Big Loss for Me )

BTS juga menerima sertifikasi perak untuk judul lagu 2018 mereka "IDOL" setelah melampaui 30 juta streaming. Selain "Dynamite" dan "Boy With Luv," yang kini telah disertifikasi emas, BTS juga meraih perak di Jepang dengan "DNA," "Fake Love," "Lights," dan "Stay Gold".

Terakhir, BIGBANG mendapatkan sertifikasi streaming RIAJ pertama mereka dengan lagu hit 2015 mereka "BANG BANG BANG."
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3573 seconds (0.1#10.140)