Koleksi Busana Syar’i yang Nyaman dari Brand Lokal

Jum'at, 27 November 2020 - 22:15 WIB
loading...
Koleksi Busana Syar’i yang Nyaman dari Brand Lokal
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Label fashon Kursien Karzai dan Wwiek Muslimah mengadakan acara Trunk Show bertema Optimistic. Acara ini menghadirkan koleksi busana Syar’i terbaru.

Desainer Wiwik Hatta yang membuat brand Wwiek Muslimah dan Faulia,menjelaskan, sesuai tema yang diangkat, keseluruhan koleksi yang ditampilkan dalam acara ini diharapkan dapat membangkitkan optimisme untuk menutup akhir tahun dan menyambut tahun baru di masa pandemi bagi para muslimah Indonesia. “Kali ini saya mengeluarkan koleksi terbaru dengan tajuk Beauty Splash,” ujar Wiwik dalam rilis yang diterima sindonews.com.

Baca juga : Ini Manfaat Konsumsi Telur Rebus Bagi Tubuh Lho!

Wiwik mengkombinasikan bahan yang ringan dan warna yang lembut seperti baby pink, hijau olive, dan baby blue. Hal ini menjadikan koleksinya terlihat elegan namun terkesan fresh.

Sementara itu Kursien Karzai menghadirkan motif hasil eksplorasi logo yang dicetak di atas kain shifon yang ringan dan bertekstur lembut. Hal ini menciptakan kesan elegan sekaligus simpel.

Koleksi yang terdiri dari 7 set busana syar’i deluxe ini memadukan warna yang lebih kontras seperti merah, hijau emerald, navy blue, dan terakota. “Sebagai pelengkap ada pula koleksi dari Vendre Hijab yang merupakan second label dari Kursien Karzai untuk menyasar segmen reguler,” ujar Kursien.

Baca juga : Tenun Tanimbar Besutan Desainer Didiet Maulana

Adapun koleksi dari Vendre Hijab berupa 6 busana syar’i dengan gaya lebih kasual serta warna lebih ringan dan lembut.“Dengan berkiprah dan terus berkarya di industri busana syar’i, saya berharap dapat memperkaya style busana syar’i di Indonesia sehingga dapat berkembang lebih pesat,” papar Kursien.

Keseluruhan koleksi yang ditampilkan dalam peragaan busana ini mengangkat motif cetak dan signature logo yang eksklusif serta ornamen seperti permainan layer. Ada pula detail lipit yang menjadikan busana syar’i yang anggun, feminin, sekaligus dinamis, namun tetap mengacu pada kaidah berpakaian muslimah.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)