Terinspirasi Anime Jepang, Melonpan Warnai Ragam Kuliner Khas Bandung

Sabtu, 28 November 2020 - 00:06 WIB
loading...
Terinspirasi Anime Jepang, Melonpan Warnai Ragam Kuliner Khas Bandung
Melonpan, kudapan roti menyerupai melon dengan warna hijau menyegarkan. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Terinspirasi dari kegemarannya akan manga atau komik dan anime Jepang, Harry Dwijaya menciptakan kudapan berupa roti khas dan paling digemari di Jepang yang dinamai Melonpan.

Pemilik Pastry Chef ini mengatakan, dengan bentuk yang menyerupai buah melon dan warna hijau yang menyegarkan, roti ini sangat cocok dijadikan camilan atau teman ngopi dan pengganjal perut. (Baca juga: Ini Manfaat Konsumsi Telur Rebus Bagi Tubuh Lho! )

"Melonpan ini sering banget dimakan sama tokoh manga atau anime, bahkan ini tuh di Jepangnya terkenal dengan sebutan roti Dorami karena memang makanan favoritnya Dorami (adiknya doraemon)," kata Harry di Bandung, Jumat (27/11/2020).

Harry yang juga pemilik brand liquid vape jrx brew itu juga berharap, kehadiran Melonpan menambah ragam kuliner khas Bandung yang sangat digemari, baik masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Selain itu, kata Harry, Melonpan juga menjadi bukti bahwa kreativitas anak muda Bandung, khususnya di bidang kuliner tak pernah mati, meski di tengah situasi pandemi COVID-19 sekalipun.

"PSBB (pembatasan sosial berskala besar) ini justru bisa memunculkan ide-ide kreatif dan produktif selama kita bisa berpikir positif," tuturnya.

Harry menambahkan, selama sebulan ke depan, Melonpan akan dibagikan gratis setiap hari di lokasi-lokasi strategis di Kota Bandung. (Baca juga: 4 Rekomendasi Liburan Akhir Tahun ala Raffi Ahmad dan Nagita Slavina )

"Buat teman-teman yang ingin mencoba, juga bisa DM ke Instagram @pastrychef.official," kata Harry.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)