Menikmati Liburan Akhir Pekan Yang Murmer dan Aman

Jum'at, 17 April 2020 - 13:31 WIB
loading...
Menikmati Liburan Akhir Pekan Yang Murmer dan Aman
Cungkring, jajanan legendaris di Bogor
A A A
Meski hanya di rumah saja karena masih dirundung pandemi Covid-19, bukan berarti Anda tidak merencanakan untuk liburan di weekend ini. Jalan-jalan sekitar rumah juga bisa dilakukan dengan menyenangkan. Atau bersepeda sekeluarga mengelilingi taman komplek Anda tinggal, bisa menjadi kegiatan yang mengasyikan juga. Tapi, bila Anda juga ingin 'pelesiran', boleh saja asal dilakukan di lokasi-lokasi yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal Anda.

Khususnya Anda yang berada di wilayah Jabodetabek yang juga tengah diterapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang mungkin dekat di sekitaran wilayah Anda. Selain murah karena perjalanan tidak terlalu jauh, kegiatan pelesiran ini pun masih dijamin bisa dilakukan dengan aman.

1. Wisata Kuliner di Bogor
Berburu cungkring, mungkin yang paling pas menikmati liburan akhir pekan di Bogor. Makanan khas Bogor ini sangat legendaris, yakni potongan kikil sapi yang direbus dibumbui kacang yang gurih serta dimakan ditemani lontong. Makanan ini favorit warga Bogor untuk sarapan pagi atau makan siang. Anda bisa mencarinya di Jalan Suryakencana Kota Bogor. Tak harus makan di tempat, beli cungkring bisa juga dibawa pulang dan lebih aman.
Yang paling terkenal adalah cungkring Pak Jumat. Dahulu, cungkring Pak Jumat ini dijajakan dengan cara berkeliling memanggul dagangannya. Namun sejak tahun 2004, ternyata usaha kuliner legendaris yang dibuat oleh Pak Jumat ini sudah diteruskan oleh putranya yakni Deden. Lalu se-istimewa apa sih Cungkring Pak Jumat ini? Kikil sapinya diolah dengan bumbu rempah yang lezat. Nah, umumnya cungkring ini paling nikmat jika disantap dengan lontong yang dibuat sendiri oleh putra dari Pak Jumat tadi. Kemudian setelah itu, cungkring tadi disiram bumbu kacang kental yang memiliki cita rasa asin bercampur gurih nikmat. Jika kurang pedas, Anda bisa menambahkan sajian cungkring tadi dengan sambal. Terakhir, sebelum disajikan kepada pembeli, Cungkring Pak Jumat tadi ditaburi dengan keripik tempe super renyah. Cungkring Pak Jumat ini buka setiap harinya mulai pukul 07.00 pagi sampai dengan 16.00 sore.

2. Jembatan Gantung Cisaat Bekasi
Bersepeda santai atau sekadar jalan kaki di pagi hari, bisa dilakukan di sepanjang Jembatan Gantung Cisaat Bekasi. Apalagi jika Anda datangnya pagi-pagi sekali sambil menunggu sunrise, pemandangannya akan sangat indah. Selain udaranya masih segar, area persawahan di kanan dan kiri jalan, akan membuat jalan-jalan pagi Anda berkesan, meski tidak harus ramai-ramai. Lokasi Jembatan Gantung Cisaat, di Desa Jayasampurna, Serang Baru, Bekasi.

3. Kampung 3D di Depok
Lokasinya di sebuah jalan di Depok Timur. Tepatnya di Jalan Danau Tondano Raya, Abadijaya, Sukmajaya Depok. Sepanjang jalan kampung tersebut, lukisan 3D memenuhi jalan dengan aneka rupa dan cantik. Salah satu lukisan 3D yang ada di sini berbentuk zebra cross. Efek tiga dimensi membuatnya tidak seperti zebra cross biasa, melainkan tampak timbul jika dilihat dari sudut tertentu, seperti balok-balok yang berada di atas jalan. Lukisan 3D perahu dan ikan adalah salah satu yang menjadi favorit pengunjung. Selain itu terdapat pula kubus warna-warni, tangga, permadani yang melayang dan jurang.

Menariknya, lukisan ini dibuat oleh 10 anggota karang taruna yang tidak memiliki keahlian khusus di bidang seni lukis dan desain. Namun, kamu tidak perlu kecewa dengan hal itu karena foto yang dihasilkan sangat instagramable serasa di kehidupan nyata.

4.Pantai Tanjung Kait Tangerang
Tangerang mempunyai pantai yang cukup cantik, Pantai Tanjung Kait namanya. Di pantai ini, Anda bisa menemukan rumah-rumah panggung yang berjejer rapi. Jangan lupa pula menikmati berbagai kuliner seafood di rumah makan terapung. Waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini adalah saat matahari mulai tenggelam. Nah, Anda yang dekat dengan kawasan ini bisa berkunjung ke pantai yang lokasinya di Jalan Naval Radar Station Tanjung Kait, Mauk, Ketapang, Tanjung Anom, Mauk, Tangerang.
(wid)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)