6 Film Korea yang Cocok untuk Temani Akhir Pekan Anda

Minggu, 29 November 2020 - 00:07 WIB
loading...
6 Film Korea yang Cocok untuk Temani Akhir Pekan Anda
Coba simak 6 film berikut yang mungkin sedang Anda butuhkan saat ini. / Foto: Ilustrasi/AsianWiki
A A A
JAKARTA - Kembali bertemu dengan akhir pekan, saatnya buat bersantai dan memanjakan diri dengan menonton sederet film favorit. Apabila Anda penggemar tayangan Korea Selatan dan ingin menjelajahi berbagai genre, coba simak 6 film berikut yang mungkin sedang Anda butuhkan saat ini.

(Baca juga: Berkat Burger, Seorang Fan Segera Didatangi Baekhyun EXO )

1. Kisah cinta yang mengharukan

You Are My Sunshine menceritakan kisah cinta yang menguras air mata antara seorang petani yang sederhana bernama Seok-joong (Hwang Jung-min) dan seorang pengantar minuman kopi bernama Eun-ha (Jeon Do-yeon). Walau perasaan keduanya saling berbalas, kebahagiaan mereka harus terusik dengan masa lalu Eun-ha.

2. Cerita yang menginspirasi

Terinspirasi dari kisah nyata, My Paparotti mengikuti seorang mantan vokalis bernama Sang-jin (Han Seok-kyu) yang berganti karier menjadi guru musik setelah didiagnosis memiliki tumor pita suara. Ketika ia bertemu Jang-ho (Lee Je-hoon), seorang remaja berandalan dengan bakat menyanyi yang terpendam, Sang-jin memutuskan untuk membantu mewujudkan impian Jang-ho sebagai penyanyi seperti Luciano Pavarotti, sekaligus mengubah jalan hidupnya.

3. Kisah persahabatan yang menyentuh hati

Friend merupakan film klasik Korea yang menceritakan mengenai empat teman masa kecil yang selalu ada untuk satu sama lain dalam suka dan duka. Meski tak terpisahkan sepanjang masa SMA, keempatnya harus mengambil jalan hidup yang berbeda setelah kelulusan. Joon-seok (Yu Oh-seong) mengikuti jejak ayahnya sebagai seorang gembong kriminal, sementara Dong-su (Jang Dong-gun) menjadi mafia yang merupakan saingan dari kelompok Joon-seok. Keputusan ini pun mengubah hidup mereka selamanya.

4. Kisah kriminal

Campuran antara komedi, drama, dan aksi, The Thieves menceritakan mengenai sebuah misi pencurian permata senilai USD20 juta yang menyatukan 10 penipu ulung. Tidak hanya menggandeng sederet artis Korea ternama seperti Jun Ji-hyun dan Kim Soo-hyun, film ini juga menampilkan berbagai lokasi yang indah di Makau, Hong Kong, dan Korea.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)