7 Minuman Herbal yang Dapat Perkuat Daya Tahan Tubuh

Minggu, 29 November 2020 - 03:03 WIB
loading...
A A A
4. Wedang Uwuh

Wedang uwuh bisa meningkatkan sistem imun karena menggunakan jahe. Jahe yang berwarna merah, memiliki senyawa gingerol dan shogaol cukup tinggi, yang mana berfungsi sebagai antioksidan alami bagi tubuh. Selain meningkatkan kekebalan, minuman ini mengandung antiinflamasi sehingga dapat mengatasi peradangan. Risiko penyakit degeneratif dapat diminimalkan dengan konsumsi wedang uwuh.

Khasiat wedang uwuh lainnya adalah menurunkan kolesterol, antibiotik alami, mengatasi masalah pencernaan, hingga menstabilkan tekanan darah.

5. Wedang Kunyit

Wedang kunyit meningkatkan pencernaan dengan mempengaruhi kantong empedu untuk menghasilkan empedu dan enzim pencernaan lainnya yang diperlukan untuk pencernaan yang baik. Kurkumin, senyawa obat yang ditemukan dalam kunyit, diketahui dapat melawan gejala alzheimer. Minum air kunyit dapat memberikan keajaiban bagi jantung.

Kunyit adalah pembersih darah alami karena membantu mengeluarkan racun dari darah sehingga kulit sehat. Segelas air kunyit hangat dapat meredakan persendian dengan mengurangi peradangan. Air kunyit diketahui dapat mencegah penumpukan lemak dalam tubuh, yang dapat berperan penting dalam proses penurunan berat badan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Wedang Temulawak

Air rebusan temulawak membantu menetralkan racun, menghilangkan nyeri, antibakteri, mencegah pelemakan dalam sel hati, antioksidan, menurunkan kolesterol, hingga meningkatkan produksi Air Susu Ibu (ASI) pada ibu menyusui.

(Baca juga: 7 Tips Aman Berolahraga untuk Penyakit Jantung )

7. Wedang Kayu Manis
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)