Transplantasi Ginjal Selena Gomez Dijadikan Guyonan dalam Saved By the Bell, Penggemar Marah Besar

Minggu, 29 November 2020 - 08:53 WIB
loading...
Transplantasi Ginjal Selena Gomez Dijadikan Guyonan dalam “Saved By the Bell”, Penggemar Marah Besar
Selena Gomez. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Nama Selena Gomez dan frasa "respect Selena Gomez" menjadi trending topic di Twitter pada Sabtu (28/11) kemarin. Penyebabnya adalah "gempuran" para penggemar Selena terhadap penyedia layanan streaming Peacock, yang memprotes penayangan reboot serial “Saved By the Bell” lantaran dianggap memperolok diagnosis penyakit lupus dan transplantasi ginjal yang pernah dialami sang artis.

Dalam sebuah adegan di serial terbaru yang diluncurkan Peacock pada Kamis (26/11) lalu itu terdapat dialog di mana dua orang siswa SMA Bayside High sedang membahas soal riwayat kesehatan Selena. Pemeran remaja dalam serial tersebut memperdebatkan siapa yang mendonasikan ginjal pada bintang berusia 28 itu. Apakah Pattie Mallette, ibunda mantan kekasih Selena, Justin Bieber, atau mantan teman baiknya, Demi Lovato?

( )

Dari obrolan tersebut lantas muncul kalimat, "Memangnya Selena Gomez punya ginjal?"

Selena diketahui pernah menjalani operasi transplantasi ginjal pada 2017 setelah didiagnosa mengidap lupus. Teman Selena, aktris Francia Raisa, yang mendonasikan ginjal kepadanya.

Adegan dalam "Saved By the Bell" tersebut langsung mendapat reaksi dari para penggemar Selena. Penggemar meminta sang artis untuk memberikan komentar dan membela diri. Tak sedikit pula yang mendesak agar tayangan pada episode tadi dihapus.

"Aku penasaran, apa sih yang ada di pikiran mereka ketika menulis (dialog) itu, apakah mereka pikir ini lucu? Hormati Selena Gomez," kritik pemilik akun Twitter @btchlena, Sabtu (28/11).

Pemilik akun lain juga bercerita soal bagaimana "guyonan" dalam serial “Saved By the Bell” itu membuat ayahnya menangis lantaran sang nenek wafat gara-gara lupus. “Ini sesuatu yang sangat berdampak pada saya," tulisnya, seperti dikutip dari laman Page Six.

"Siapa yang punya hak untuk berpikir bahwa tidak masalah membuat lelucon soal ini," tulis pengguna Twitter lain, seraya menyisipkan video wawancara Selena dan Rasia yang pernah tayang di NBC terkait operasi transplantasi ginjal sang artis.

"Menggunakan apa yang pernah dialami Selena Gomez untuk hiburan sangatlah tidak sensitif dan salah. Apa yang dialaminya itu nyata dan tidak mudah," tulis yang lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)