Kai EXO Membuka Hati Fans lewat Album KAI

loading...
Kai EXO Membuka Hati Fans lewat Album KAI
Kai EXO menjelaskan album solonya yang berjudul KAI memiliki arti terbuka. Album ini mencerminkan keinginannya untuk membuka hati masyarakat umum. Foto/Istimewa.
SEOUL - Kai EXO menjelaskan album solonya yang berjudul KAI memiliki arti terbuka. Album ini mencerminkan keinginannya untuk membuka hati masyarakat umum. Melalui album ini, Kai ingin menunjukkan pesona, suara, dan tariannya serta sisi yang beragam sebagai artis dan manusia kepada masyarakat umum.

Penyanyi berusia 26 tahun ini menjelaskan bahwa dia secara pribadi memilih semua lagu yang ada di album sambil memikirkan apa yang paling cocok dengan nada vokalnya. Untuk melengkapi penampilannya, Kai juga memikirkan penampilan apa yang bisa dia tunjukkan di atas panggung. (Baca juga: Harini Sondakh Mengaku Kesusahan Lakukan Adegan Sinetron )

"Saya menyukai album EXO lebih dari siapa pun, tapi saya berusaha keras untuk menampilkan lagu, tarian, dan gaya pakaian yang lebih saya sukai melalui album solo saya," kata Kai saat konfrensi pers dilansir dari Soompi, Senin (30/11).

"Orang-orang di sekitarku berbeda. Saat melakukan promosi dengan EXO, saya dengan anggota yang tampan, tapi sekarang saya memiliki penari, jadi saya bertanya-tanya apakah orang bisa lebih fokus pada saya," lanjutnya.



Sementara dalam proses pembuatan album, Kai menerima bantuan dari sesama anggota EXO, Taemin. Kai berujar, banyak nasihat yang diberikan Taemin, terutama perihal bagaimana menjadi seorang solois yang baik. Rupanya tidak hanya Taemin, anggota EXO lainnya juga banyak membantu Kai agar menghasilkan album solo berkualitas.

"Taemin berpromosi sebagai solois dulu, jadi dia memberi saya banyak nasihat tentang bagaimana saya harus melakukan sesuatu dan apa yang harus lebih saya perhatikan sebagai solois," ujarnya.

“Saat merekam, saya terus menanyakan pertanyaan Baekhyun. Para anggota secara langsung banyak membantu saya. Mereka menawarkan banyak ide tentang bagaimana saya dapat menghasilkan album dengan kualitas yang lebih baik dan apa yang diinginkan EXO-L (penggemar EXO)," lanjutnya.



Di sisi lain, pemilik nama asli Kim Jong In ini belajar banyak dari anggota EXO lainnya yang lebih dulu debut solo. Seperti diketahui, Kai menjadi anggota EXO kelima yang melakukan debut solo setelah Baekhyun, Chen, Suho, dan Lay.

“Saat masing-masing member melakukan promosi solo, mereka belajar banyak dan banyak berpikir. Saya senang melihat sinergi apa yang akan tercipta ketika kita bersatu kembali sebagai EXO lagi setelah kita naik level," jelasnya. (Baca juga: Hilangkan Nyeri Haid dengan Orgasme? )

Terakhir, Kai mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar. Dia berbagi, telah mempersiapkan album solonya dengan keras dan hati yang tulus untuk penggemar. Meski diakui tidak mudah membuat album ini, tetapi kehadiran penggemar membuat Kai bisa mengatasi segalanya.

"Ketika saya pertama kali debut, kepuasan diri dan tujuan yang ingin saya capai sebagai artis adalah yang utama, tetapi saya menjadi tulus karena saya menerima begitu banyak cinta dari EXO-L dan karena mereka mendekati saya dengan ketulusan. Saya berharap penggemar menganggap ini sebagai ekspresi tulus perasaan saya. Artis rookie Kai mulai sekarang, jadi tolong lihat aku dengan baik," tandasnya.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top