Yuk Hadirkan Kesan Natural dengan Parquet

loading...
Yuk Hadirkan Kesan Natural dengan Parquet
Lantai berbahan parquet akan terasa lebih alami. (Foto: Dok/Homedesigboard)
JAKARTA - BANYAK cara yang bisa dilakukan untuk membuat rumah lebih cantik dan elegan. Salah satunya menggunakan material alami seperti kayu tipis atau parquet untuk lantai.

Parquet menjadi pilihan menarik untuk kesan lantai yang natural, material ini pun memiliki harga yang relatif mahal dan membutuhkan perawatan ekstra. Karena rentan terhadap air dan mudah tergores.

"Ketika ingin menggunakan parquet untuk lantai, pertimbangkan dahulu frekuensi penggunaan ruangan tersebut. Jika ruangan tersebut menjadi sentral kegiatan lebih baik tidak menggunakannya, karena mudah kusam dan risiko tergores cukup tinggi," jelas desainer interior Rina Renvil

Ketahanan parquet akan berkurang bila diaplikasikan pada ruangan dengan tingkat kelembapan tinggi, seperti dekat kamar mandi, karena akan mudah rapuh. Untuk perawatan, Rina menyarankan bersihkan lantai parquet dengan menggunakan pengisap debu atau sapu berbahan lembut.



"Lap lembut yang sudah dibasahi cairan khusus untuk perawatan kayu dapat membantu memusnahkan noda yang membandel dan menjaga keawetannya," sarannya.

Anda pun bisa melakukan refinishing bila lantai kayu sudah mulai terlihat kusam. Gunakan cairan khusus agar warna dan lapisan kembali seperti semula. Bila ragu, Anda dapat menggunakan jasa perawatan lantai yang telah berpengalaman.
(wan)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top