Buat Lagu Religi Saat Corona, Dwiki Dharmawan Gandeng Nasyid Indonesia

Selasa, 12 Mei 2020 - 10:30 WIB
loading...
Buat Lagu Religi Saat Corona, Dwiki Dharmawan Gandeng Nasyid Indonesia
Dwiki Dharmawan menggandeng Nasyid Indonesia untuk menyanyikan lagu religi ciptaannya berjudul Selamat Datang Ramadhan, Selamat Tinggal Corona. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Pandemi virus corona membuat perubahan besar dalam kehidupan manusia di dunia, termasuk pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan. Situasi ini membuat banyak pihak prihatin. Itu juga yang dirasakan musisi senior Dwiki Dharmawan.

Sebagai musisi, situasi ini membuatnya tergerak dan terinspirasi untuk berkarya. Bersama sahabatnya Teddy Snada, Dwiki menciptakan lagu Selamat Datang Ramadhan, Selamat Tinggal Corona.

“Awalnya saya membuat #RamadhanChellenge di Instagram saya sambil memperkenalkan lagu baru ini, ternyata sambutannya luar biasa. Banyak peserta jam session ikutan di akun Instagram saya dari seantero Indonesia bahkan luar negeri. Akhirnya saya bersama HP MUSIC sepakat merilis lagu SELAMAT DATANG RAMADHAN, SELAMAT TINGGAL CORONA secepatnya,” kata Dwiki Dharmawan.

Musisi yang banyak melahirkan lagu religi ini mempercayakan lagu terbarunya itu dinyanyikan oleh Nasyid Indonesia yang terdiri dari Faqih, Yaya dan Teddy Snada. (Baca juga: Maher Zain Rilis Single Baru Antassalam ).

“Single ini juga didukung 2 musisi milenial Fakhri Pratama (violin) dan Ayu Gusfanz (Guitar) serta musisi senior Budhy Haryono (perkusi) yang juga sahabat dekat saya,” jelas suami penyanyi Ita Purnamasari itu.

Dwiki dan semua penyanyi yang terlibat di single ini, ingin memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di tengah covid19. Tak hanya itu, Dwiki juga terus aktif bersama berbagai lembaga kemanusiaan, seperti Dompet Dhuafa, Aksi Cepat Tanggap, Pergerakan Indonesia Maju dan lain-lain sebagai voulenteer dalam rangka membantu masyarakat terdampak pandemi covid 19.

“Setidaknya ada kontribusi kami di tengah pandemi covid19 yang kami bisa dan kuasai, tentunya dalam bentuk nasyid ini. Supaya masyarakat tetap semangat beribadah puasa, serta ibadah-ibadah yang lainnya di bulan Ramadhan. Dengan dibarengi kesadaran untuk jaga jarak, pake masker, cuci tangan dan jangan mudik dulu,” tutur Dwiki.

“Semoga dengan kehadiran dari lagu ini selain untuk menghibur penggemar musik juga dapat menjadi Doa bagi kita semua, karena memang kami percaya bahwa ucapan dan lagu adalah doa dan harapan bagi kita semua,” sambung Teddy Snada.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2249 seconds (0.1#10.140)