Dua Anggota Boyband UPT10TION Positif Terinfeksi Covid-19

loading...
Dua Anggota Boyband UPT10TION Positif Terinfeksi Covid-19
Setelah Bitto dikonfirmasi positif Covid-19, kini giliran anggota lainnya, Kogyeol yang juga dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. / Foto: Kprofiles
SEOUL - Member boyband UPT10TION yang terjangkit Covid-19 bertambah.Setelah Bitto dikonfirmasi positif Covid-19, kini anggota lainnya, Kogyeol juga dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh agensi UPT10TION, TOP Media melalui pernyataan resminya.

(Baca juga: Kai EXO Berderai Air Mata ketika Baca Surat Penggemar )

Pada 30 November, UP10TION menjalani pengujian Covid-19 setelah hasil tes Bitto positif hari itu. Keesokan harinya, TOP Media mengeluarkan pernyataan resmi. Dijelaskan bahwa mereka yang melakukan kontak langsung dan tidak berpapasan dengan Bitto melakukan tes.

"Halo. Ini TOP Media. Pada 30 November, setelah Bitto UP10TION dinyatakan positif Covid-19, siapa pun dengan kemungkinan kontak, termasuk semua anggota UP10TION dan karyawan serta staf perusahaan, diuji untuk Covid-19. Artis agensi kami yang tidak berpapasan (dengan Bitto) atau tidak melakukan kontak langsung juga diuji dalam kasus kontak sekunder," tulis TOP Media seperti dikutip Soompi, Selasa (1/12).



Pada Selasa pagi, hasil tes mengungkapkan bahwa dari anggota UP10TION, Kogyeol dinyatakan positif. Sementara Kuhn, Gyujin, Hwanhee, Sunyoul, dan Xiao negatif. Meskipun dinyatakan negatif, anggota UP10TION dan manajer mereka akan melakukan karantina sendiri selama dua minggu karena melakukan kontak dekat.

"Selain itu, penata rambut dan penata rias UP10TION semuanya dinyatakan negatif, dan karyawan agensi, staf, dan artis lain selain UP10TION semuanya dinyatakan negatif. Namun, ada dua anggota staf yang hasil tesnya belum keluar. Jika kami menemukan masalah dengan hasil, kami akan mengambil tindakan tindak lanjut dan memulai pelacakan kontak tambahan," lanjutnya.

Karena Kogyeol UP10TION telah dites positif, dia akan mengikuti instruksi dari otoritas kesehatan. Agensi tersebut akan melihat anggota sekali lagi dan memeriksa anggota staf lain dengan potensi risiko infeksi.



(Baca juga: Melalui Life Goes On, BTS Catat Sejarah Baru di Billboard Hot 100 )

"Kami akan secara ketat mematuhi langkah-langkah tindak lanjut pencegahan yang diinstruksikan oleh pemerintah dan melakukan yang terbaik dalam menjaga sanitasi untuk mencegah Covid-19 dan mengelola artis kami. Kami minta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran," pungkas pihak agensi.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top