Tampil Santai, Jisoo Blackpink pun Berselera Sandal Crocs

Selasa, 01 Desember 2020 - 17:15 WIB
loading...
Tampil Santai, Jisoo Blackpink pun Berselera  Sandal  Crocs
foto / dok vogue
A A A
JAKARTA - Salah satu personil Blackpink , Jisoo ini tampil mengenakan sepatu sandal kontroversi, Crocs. Sepatu yang sering dinyinyirin netizen karena desainnya yang dianggap kurang fashionable dipadukan dengan fashion statment lain.

Para personil Blackpink tidak pernah membiarkan item fashion yang sedang tren berlalu begitu saja, tidak peduli seberapa kontroversialnya itu. Jisoo yang dikenal sebagai pencinta label Dior, belum lama ini memakai sepasang sepatu Crocs dan dipamerkan di Instagramnya beberapa waktu lalu.

Baca juga : Beyonce Didesak Tanggapi Panggilan Pengadilan

Perempuan berusia 25 tahun ini memakai Crocs hitam bertuliskan inisial dan hiasan lucu. Sepatu seharga 39 Poundsterling atau setara Rp730 ribu ini dipasangkan dengan jeans manset denim indigo dan hoodie yang nyaman. Tampilan santai Jisoo mendapat sentuhan kemewahan berkat tas Christian Dior Bobby monogram senilai 2.700 Poundterling atau Rp 51 juta.

Meskipun Crocs telah diadopsi oleh industri mode sebagai sepatu go-toe sehari-hari yang setara dengan sepatu kets yang tebal, Crocs masih dianggap kontroversi. Saat pertama kali diluncurkan pada 2002, Crocs diniatkan sebagai sepatu khusus para pemancing yang dipakai saat naik kapal.

Pada 2006, empat tahun setelah perusahaan ini dirilis, artikel Washington Post menyamakan sepatu ini seperti "hama," serta tegas menjuluki bentuknya "buruk rupa."

Setahun kemudian, Majalah Maxim menyertakan Crocs dalam urutan 6 daftar 10 hal terburuk yang bisa terjadi pada laki-laki di 2007. Sementara pada 2010 Time Magazine menyebut Crocs sebagai salah satu dari "50 penemuan terburuk sepanjang sejarah.


Butuh waktu sekitar 10 tahun untuk Crocs secara resmi diakui di industri fashion. Pada 2016 Crocs debut di pagelaran musim semi/ musim panas Christopher Kane. Sebagai bagian dari kolaborasi resmi tersebut, Kane merancang Crocs berhiaskan batu berwarna-warni. Rancangan tersebut langsung memicu perdebatan.

Debut tersebut sangat kontroversi sampai-sampai Kane harus menulis pernyataan pembelaannya “Saya suka Crocs. Saya tidak peduli apa yang dipikirkan orang-orang. Saya rasa siapapun tidak punya hak untuk menghakimi salah atau benar, kecuali mereka Tuhan. Jadi diam saja,” ujar Kane seperti dilansir dari vogue.co.uk.

Baca juga : Kai EXO Berderai Air Mata ketika Baca Surat Penggemar

Di tahun yang sama, dalam koleksi musim gugur/ musim dingin 2016, Balenciaga menampilkan rancangan Demna Gvasalia berupa Crocs berhak tinggi. Kolaborasi ini juga menuai kontroversi "Bekerja sama dengan Balenciaga adalah pengalaman seru bagi tim kami," ujar Wakil Presiden Direktur Crocs, Michelle Pool, kala itu.

Meski Crocs sempat dinyinyirin di media sosial, tetapi Jisoo, Christopher Kane, dan Balenciaga telah mengubah persepsi sepatu ini. Dari nyaman-tapi-jelek menjadi mahal-dan-fashionable.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)