Penghargaan Oscar 2021 Ditunda akibat Covid-19

Selasa, 12 Mei 2020 - 11:07 WIB
loading...
Penghargaan Oscar 2021 Ditunda akibat Covid-19
Academy Awards biasanya dihelat awal tahun, tetapi pandemi virus corona membuat ajang piala Oscar ini berubah. Ceremony akan dihelat Mei atau Juni 2021. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Biasanya ajang penghargaan The 2021 Academy Awards atau juga dikenal sebagai Oscar dihelat awal setiap tahun, tetapi karena pandemi virus corona, ceremony akan pada akhir Mei atau Juni 2021.

Keputusan ini menjadi yang pertama kali untuk mengubah kalender dalam 93 tahun upacara bersejarah itu karena pademi membuat banyak film terpaksa menunda tanggal rilis di bioskop di seluruh dunia.

Sebagai gantinya, the Academy of Motion Picture Arts and Sciences memberikan studio film lebih lama waktu rilis untuk film mereka agar memenuhi syarat nominasi Oscar .

"Krisis virus corona yang sedang berlangsung telah menyebabkan gelombang di industri dan telah menghancurkan rencana untuk begitu banyak rilis tahun ini. Penyelenggara Oscar telah dalam pembicaraan selama berminggu-minggu tentang apakah upacara dapat dilanjutkan mengingat begitu banyak rilis telah didorong kembali,” kata orang dalam pada kolom Bizarre koran The Sun.

“Studio film telah diberitahu tentang rencana tersebut dan sekarang sedang menyusun tanggal rilis mereka. Tetapi dengan semuanya masih begitu tinggi di udara, semuanya agak tentatif saat ini,” tambahnya. (Baca juga: Sukses di Film Parasite, Bong Joon-ho Kembangkan Remake Save the Green Planet! ).

Kabar itu muncul setelah Academy Awards menyusun rencana sementara bulan lalu untuk membantu bos studio, termasuk mengizinkan film yang telah melewatkan rilis teater dan langsung pergi ke situs streaming untuk tetap memenuhi syarat untuk nominasi Oscar.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)