Manfaat Konsumsi Air Rebusan Jahe di Pagi Hari

Rabu, 02 Desember 2020 - 06:25 WIB
loading...
Manfaat Konsumsi Air Rebusan Jahe di Pagi Hari
Jahe adalah makanan super dan memiliki manfaat lain dari sekadar menambahkan rasa ke makanan. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Jahe adalah makanan super dan memiliki manfaat lain dari sekadar menambahkan rasa ke makanan. Jahe bahkan bisa meredakan gejala pilek dan mengurangi peradangan di tubuh Anda.

Selain itu, jahe diyakini dapat membantu proses diet seseorang. Sudahkah Anda mencoba air jahe untuk menurunkan berat badan? Nah, ini sangat mudah.

( )

Rebus jahe dengan 2 gelas air lalu hancurkan sepotong jahe menjadi halus dan tambahkan ke dalam air mendidih. Biarkan mendidih setidaknya selama 15-20 menit dengan api sedang. Minum dan ingatlah untuk minum air di pagi hari setelah bangun tidur.

Jika Anda juga ingin meminumnya di sore hari, taruhlah air rebusan tersebut ke dalam termos dan Anda bisa membawanya ke kantor. Minumlah kapan pun Anda mau, tetapi jangan sebelum dan sesudah makan siang. Seperti dilansir dari laman Boldsky, berikut adalah manfaat lain dari mengonsumsi air rebusan jahe.

1. Obesitas dan kolesterol terkadang berjalan seiring. Air jahe bisa menurunkan kadar kolesterol. Air jahe juga dapat menurunkan tekanan darah karena dapat bertindak sebagai pengencer darah.

2. Air jahe juga dapat mempercepat metabolisme Anda dan berkontribusi pada penurunan berat badan. Ini juga bisa membantu membuang racun.

3. Air jahe juga antiinflamasi sehingga dapat membantu menjaga panas tubuh dan ini secara tidak langsung membantu membakar lebih banyak kalori.

( )

4. Karena jahe memiliki agen antivirus dan antijamur, jahe dapat meningkatkan tingkat kekebalan Anda. Rempah ini juga memasok seng, magnesium, dan kromium. Dapat mencegah alergi pula.

5. Air jahe juga mengurangi kadar kortisol. Kadar kortisol yang lebih tinggi dikaitkan dengan lemak perut.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)