Sepekan Sejak Glenn Berpulang, Judika Kenang Sosok sang Musisi

Kamis, 16 April 2020 - 18:02 WIB
loading...
Sepekan Sejak Glenn Berpulang, Judika Kenang Sosok sang Musisi
Judika masih merasakan duka dan berbelasungkawa karena almarhum Glenn Fredly salah satu inspirasinya dalam bermusik. Foto/Instagram@jud1ka
A A A
JAKARTA - Judika mengenang Glenn Fredly sebagai sosok inspiratif sekaligus idola yang mampu menggerakannya untuk merantau demi menggapai mimpi dan menjalani karier sebagai penyanyi profesional.

Runner-up Indonesian Idol musim ke-2 itu kembali berkisah tentang Glenn yang begitu berpengaruh dalam perjalanan kariernya hingga saat ini.

"Salah satu alasan gue merantau ke Jakarta, karena Glenn Fredly ada di TV dan gue ingin jadi penyanyi sewaktu melihat festival Cipta Pesona Bintang di tahun 1995-1996. Gue pindah ke Jakarta karena mau ikut acara yang episode terakhirnya dia menangkan itu. Tapi, setelah itu acaranya malah nggak ada lagi. Jadi gue ke Jakarta karena suka dengan lagu dia," ungkap Judika melalui sambungan telepon kepada SINDOmedia, Kamis (16/4).

Judika mengaku, memiliki banyak kenangan dan pengalaman berkesan bersama Glenn, terutama di awal kariernya sebagai penyanyi. Dulu ayah dua anak ini sempat bergabung dengan grup vokal Antero Boys bimbingan Chris Pattikawa, di mana Glenn juga berada di situ di bawah naungan yang sama dengan AB3.

Judika pernah pula bersama-sama Glenn terlibat dalam berbagai pelayanan di gereja. Dan, yang paling berkesan ketika lagu "Sedih Tak Berujung" milik almarhum mampu mengantarkan Judika masuk ke babak Spektakuler Show Indonesian Idol 2005.

"Di situlah gue menemukan cara bernyanyi yang berbeda untuk lagu tersebut. Juri merasa itu penampilan terbaik gue, selama masih ada di audisi sampai masuk ke babak Spektakuler. Jadi gue masih shock banget dia sudah nggak ada lagi. Salah satu penyanyi dan pencipta lagu terbaik di Indonesia yang sangat baik hati itu, tiba-tiba pergi meninggalkan kita semua,” ungkap lelaki kelahiran 31 Agustus 1978.

Bagi Judika, Glenn bukan sekadar sosok idola, tapi juga pahlawan yang lantang bersuara untuk kemanusiaan, bahkan memperjuangkan nasib para musisi lewat Undang-undang.

Salah satu juri Indonesian Idol ini juga menilai Glenn sosok yang mampu membuat dia dan banyak orang tersihir dengan cara bernyanyinya. Selalu ada konsep musik baru di tiap konser live-nya.

"Jadi secara musikalitas dia termasuk perfeksionis, selalu matang persiapan untuk menghibur orang. Dia benar-benar panutan sebagai musisi, juga dalam hal menghadapi orang lain, selalu rendah hati," puji Judika.

Putra pasangan Sumanggar Sihotang dan Nursia Silalahi ini mengaku, masih merasakan duka dan berbelasungkawa sampai sekarang karena Glenn salah satu inspirasinya dalam bermusik.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)