Dua Anggota Girl Group EVERGLOW Positif Covid-19

Rabu, 02 Desember 2020 - 15:35 WIB
loading...
Dua Anggota Girl Group EVERGLOW Positif Covid-19
Meskipun empat anggota EVERGLOW lainnya dinyatakan negatif virus corona baru, mereka semua akan menjalani karantina mandiri selama dua minggu. / Foto: Meaww
A A A
SEOUL - Dua member EVERGLOW, Yiren dan Sihyeon dinyatakan positif Covid-19 . Pada Selasa (1/12) malam, agensi EVERGLOW, Yuehua Entertainment merilis pernyataan yang mengumumkan bahwa Yiren dan Sihyeon telah didiagnosis terinfeksi Covid-19.

(Baca juga: Sah! Boy Band Korea Selatan Bisa Tunda Wajib Militer hingga Usia 30 Tahun )

Agensi tersebut juga mengumumkan bahwa meskipun empat anggota EVERGLOW lainnya dinyatakan negatif virus corona baru, mereka semua akan menjalani karantina mandiri selama dua minggu sebagai tindakan pencegahan.

"Halo, ini Yuehua Entertainment. Kami memberi tahu Anda tentang berita bahwa artis kami, EVERGLOW, Yiren, dinyatakan positif Covid-19. Yiren baru-baru ini mengetahui bahwa salah satu kenalannya telah dipastikan (positif Covid-19), jadi dia memberi tahu otoritas kesehatan dan secara sukarela menjalani tes. Pada malam 1 Desember, dia menerima pemberitahuan bahwa hasil tesnya positif," tulis Yuehua Entertainment.

"Anggota EVERGLOW, yang tinggal bersama dengan Yiren, juga menjalani tes bersama. Hasil tes Sihyeon kembali positif, dan hasil empat anggota lainnya negatif. Saat ini, artis, staf, dan karyawan di agensi kami yang telah berpapasan atau melakukan kontak dengan (Yiren dan Sihyeon) telah menjalani tes. Saat kami menerima hasilnya, jika ada yang tidak biasa, kami akan mengambil tindakan lebih lanjut dan melanjutkan dengan analisis tambahan terhadap pergerakan mereka."

"Yiren dan Sihyeon, yang dites positif, akan mengikuti petunjuk otoritas kesehatan; dan meskipun hasil tes mereka negatif, sisa anggota EVERGLOW dan staf yang berhubungan dekat dengan (Yiren dan Sihyeon) akan mengisolasi diri secara sukarela selama dua minggu. Kami akan secara aktif mengikuti pedoman pemerintah untuk mencegah penyebaran (Covid-19), dan kami akan memeriksa untuk memastikan tidak ada risiko infeksi lebih lanjut di dalam perusahaan," terangnya.

EVERGLOW melakukan kontak dengan kasus yang dikonfirmasi Covid-19 terjadi pada 22 November. Ini menempatkan pemeran dan tamu dari episode Sketchbook berpotensi terpapar. Pada 24 November, EVERGLOW diketahui berpartisipasi dalam rekaman Yoo Hee-yeol Sketchbook KBS.

Karena itu, semua artis dan staf yang terlibat dalam episode Yoo Hee-yeol Sketchbook akan menjalani tes Covid-19. Selain EVERGLOW, para tamu di episode itu termasuk Teen Top, Gummy, Joo Hyun-mi, dan Kim Hyun-chul.

"Yoo Hee-yeol dan stafnya mengetahui pada 1 Desember bahwa kasus yang dikonfirmasi telah berpartisipasi dalam rekaman Sketchbook. Mereka segera pergi untuk menjalani tes dan menunggu hasilnya. Kami akan merilis lebih banyak detail setelah hasilnya keluar," jelas Antenna Music.

Sementara seorang sumber dari KBS menyatakan bahwa setelah dihubungi hasil tes positif Yiren dan Sihyeon pada 1 Desember malam, semua orang yang menghadiri rekaman pergi untuk menjalani tes pagi-pagi pada 2 Desember. Ini termasuk Yoo Hee-yeol, semua tamu, dan semua staf produksi dan penulis terkait. Semuanya telah dites dan saat ini sedang menunggu hasil.

(Baca juga: Kim Seon Ho Aktor Paling Populer, Kalahkan Nam Joo Hyuk dan Lee Dong Wok )

"Pelacakan kontak terkait Yiren akan dilakukan di pusat kesehatan terkait pada pagi hari tanggal 2 Desember. Staf produksi yang belum bisa dites juga akan dites di pagi hari," kata sumber tersebut dilansir dari Soompi, Rabu (2/12).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0735 seconds (0.1#10.140)