Tempat Sudah Siap, Teuku Wisnu dkk Ajak Masyarakat Dirikan Rumah Tahfiz

Rabu, 02 Desember 2020 - 17:42 WIB
loading...
Tempat Sudah Siap, Teuku Wisnu dkk Ajak Masyarakat Dirikan Rumah Tahfiz
Teuku Wisnu-Shireen Sungkar bersama Irwansyah serta teman-temannya tengah berupaya mendirikan rumah tahfiz atau penghafal Al-Quran. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Impian pasangan Teuku Wisnu -Shireen Sungkar bersama Irwansyah, Hafis serta teman-temannya untuk mendirikan rumah tahfiz atau penghafal Al-Quran segera terwujud.

(Baca juga: Menambahkan Minyak Zaitun dalam Makanan Dapat Mencegah Stroke )

Mereka telah mempersiapkan tanah seluas hampir 2.000 meter persegi yang terletak di Jalan Raya Bojong No.12, RT.6/RW.5, Semplak Bar, Kec. Kemang, Bogor, Jawa Barat untuk dibangun rumah tahfiz.

Tempat Sudah Siap, Teuku Wisnu dkk Ajak Masyarakat Dirikan Rumah Tahfiz


Didapatnya lokasi tersebut, setelah Teuku Wisnu mendapatkan informasi jika seorang temannya ingin menjual tanah tersebut. Kemudian, bersama rekan-rekannya, Teuku Wisnu mengunjungi lokasi itu, dan langsung merasa cocok.

Berkahnya, kata Teuku Wisnu, begitu tahu tanah tersebut akan diwakafkan menjadi rumah tahfiz , rekan yang menjualnya pun langsung memberikan harga di bawah harga pasar. Dengan maksud ingin ikut berperan mencari ridho Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

"Kita cek langsung jadi. Dan kami bilang akan kami wakafkan untuk rumah tahfiz. Alhamdulillah dikasih harga di bawah harga pasar. Kawan kita mau ikut ambil bagian mendirikan rumah tahfiz ini. Dari situ bersama Irwansyah, Hafiz dan melibatkan teman-teman lain pelan-pelan kita kumpulkan dana pribadi untuk dirikan bangunan sekuat kami," papar artis 35 tahun itu, Rabu (2/12).

Tempat Sudah Siap, Teuku Wisnu dkk Ajak Masyarakat Dirikan Rumah Tahfiz


Rencananya, rumah tahfiz itu diperuntukkan kepada anak laki-laki. Menariknya, tidak hanya menjadi penghafal Quran, tapi juga akan diberikan pendidikan kewirausahaan atau ilmu entrepreneuship. Khusus anak-anak yatim dan tidak mampu, sama sekali tak akan dikenakan biaya untuk menjadi penghafal Quran di rumah tahfiz ini.

"Niat kita selain menjadi penghafal Quran tapi juga memiliki jiwa kewirausahaan. Ini penting, agar nanti bisa mencetak pengusaha yang juga penghafal Quran yang memiliki kepribadian dan ahlak yang baik. Sehingga bisa dicontoh oleh karyawannya. Kita niatkan gratis untuk anak-anak tidak mampu," ujar Teuku Wisnu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)