Paniknya Ruben Onsu Dapati Mobil Baru yang Ditumpangi Anak Istri Keluarkan Asap

Kamis, 03 Desember 2020 - 07:24 WIB
loading...
Paniknya Ruben Onsu Dapati Mobil Baru yang Ditumpangi Anak Istri Keluarkan Asap
Keluarga Ruben Onsu. Foto/IG @sarwendah29
A A A
JAKARTA - Ruben Onsu belum lama ini mengalami kepanikan luar biasa saat sang istri, Sarwendah , dan anak-anaknya mengalami insiden mobil berasap dalam perjalanan menuju Bandung.

Ruben merasa ada hal yang janggal terkait insiden tersebut. Bagaimana tidak, mobil yang ditumpangi Sarwendah dan anak-anaknya itu adalah mobil baru. Baginya, kejadian ini di luar nalar.

( )

"Sejujurnya ini nggak masuk logika. Orang mobilnya baru beli banget, tapi kok bisa ya keluar asap," kata Ruben ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Lebih lanjut pria kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1983 itu menuturkan, sebelum berangkat ke Bandung mobilnya juga sempat diservis agar tidak mengalami kendala selama perjalanan. "Pasti itu, orang di rumah gue ada orang yang kalau misalnya mobil mau keluar kota pasti dia masukin dulu ke bengkel. Dan mobilnya Wendah itu statusnya baru sebulan, belum nyampe (genap) sebulan juga," lanjut Ruben.

Adapun kronologi kejadiannya, saat itu Ruben memang memutuskan untuk berangkat langsung dari lokasi syuting. Sarwendah sudah wanti-wanti untuk tidak berhenti di jalan supaya cepat sampai Bandung. "Gue ngomong ketemu di mana, terus kata dia nggak usah berhenti-henti biar cepat nyampe. Oh ya udah gue mah iya-iya aja. Terus saya sudah jalan, ternyata Sarwendah masih di belakang saya," ungkap Ruben.

Ketika kakak Jordi Onsu ini sudah mau keluar pintu tol Bandung, tiba-tiba ia mendapat kabar dari Sarwendah, mobil yang mereka tumpangi berasap. "Gue dapat kabar dari Wendah, mobil keluar asap. Kata dia, "aku selamatkan anak-anak dulu", habis itu sudah mati tuh telepon. Gue telepon lagi nggak diangkat, akhirnya ngomong sama yang bawa mobil saya, "putar balik"," ucap Ruben, mengenang kejadian kala itu.

Meski belum tahu posisi Sarwendah berada di mana, Ruben tetap memutuskan untuk menemui sang istri dan anak-anaknya. "Karena semua orang nggak ada yang angkat. Saya tahunya posisi dia di Karawang itu setelah dia menyelamatkan anak-anaknya," tambahnya.

Sarwendah dan anak-anak Ruben saat ini dalam kondisi baik. Kala itu, anak laki-laki Ruben dan Sarwendah, Betrand Peto, juga sempat membantu sang ibu untuk menyelamatkan adik-adiknya. "Saat Wendah menggendong Thalia yang alami muntah muntah, Onyo langsung nyelamatin si Thania di belakang. Jadi masing-masing sudah gendong dan untungnya di belakang mobil kita nggak ada mobil lain," ujarnya.

( )

Sebelum insiden tersebut, Ruben menuturkan, tak menemukan kejanggalan apapun pada mobilnya. Tapi ternyata insiden itu terjadi karena ada bagian mobil yang mengalami korsleting.

Kendati demikian, Ruben berusaha berpikir positif. Ia meyakini tidak ada yang sempurna dari buatan tangan manusia. "Nggaklah (dugaan aneh), gue percaya kalau ibarat arti namanya tenaga manusia mah pasti ada aja kendalanya," kata Ruben.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0656 seconds (0.1#10.140)