Berbagai Manfaat Air Jahe, dari Hangatkan Tubuh hingga Turunkan Berat Badan

Jum'at, 04 Desember 2020 - 06:06 WIB
loading...
Berbagai Manfaat Air Jahe, dari Hangatkan Tubuh hingga Turunkan Berat Badan
Minumlah segelas air jahe di pagi hari dan segelas lagi sebelum makan malam dan nikmati banyak manfaatnya. / Foto: Ilustrasi/askyourfitnessquestion
A A A
JAKARTA - Jahe adalah salah satu rempah paling populer di dunia. Selain menambah cita rasa masakan, jahe secara tradisional telah digunakan dalam ilmu pengobatan seperti Ayurveda dan Homeopati karena banyak manfaat kesehatan dan kekuatan penyembuhannya.

(Baca juga: Drama Mr Queen Sajikan Nuansa Tegang Berbalut Komedi )

Air jahe adalah cara yang luar biasa untuk mendapatkan semua manfaat jahe ini. Tidak hanya menghangatkan tubuh, jika Anda membiasakan minum air jahe secara teratur, dapat meningkatkan pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh, mengobati flu dan infeksi, serta meningkatkan sirkulasi darah.

Sangat mudah untuk membuat air jahe. Yang harus Anda lakukan adalah memotong jahe menjadi irisan tipis dan merebusnya dalam air selama 15 menit. Setelah dingin, Anda bisa menambahkan jus lemon ke dalamnya jika mau. Minumlah segelas air jahe di pagi hari dan segelas lagi sebelum makan malam dan nikmati banyak manfaatnya.

Berikut manfaat air jahe untuk kesehatan seperti dilansir Times of India, Kamis (3/12).

1. Menurunkan berat badan

Air jahe adalah ramuan ajaib yang dapat membantu menurunkan berat badan. Ini merangsang pembakaran lemak di tubuh, dengan demikian memberikan cara alami untuk mencapai berat badan ideal. Air jahe bagus untuk membakar lemak dari beberapa area tersulit untuk menurunkan berat badan seperti perut, lengan, pinggul, dan paha.

2. Memiliki sifat anti-inflamasi

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat baik. Dengan demikian, air jahe bisa bermanfaat dalam banyak hal. Ini dapat membantu mengurangi nyeri otot dan juga memberikan kenyamanan dari nyeri sendi. Efek ini tidak langsung tetapi berlangsung selama beberapa hari. Dengan demikian, efek anti-inflamasi air jahe dapat membantu mengurangi gejala osteoartritis.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)