Cincin dengan 12.638 Berlian Ini Masuk Guinness World Records

Minggu, 06 Desember 2020 - 11:34 WIB
loading...
Cincin dengan 12.638 Berlian Ini Masuk Guinness World Records
Karena keunikannya, cincin bertahtakan 12.638 berlian ini masuk Guinness World Record. Foto mdtv.com
A A A
JAKARTA - Cincin rumit berbentuk bunga dengan 12.638 berlian kecil telah memastikan tempatnya di Guinness World Records. Namun pencipta cincin ini enggan untuk menjualnya.Pencipta cincin ini adalah Harish Bansal. Jeweller berusia 25 tahun ini tinggal di Uttar Pradesh's Meerut, India. Cincin ini disebut "The Marigold - The Ring of Prosperity".

Dia menggambarkan cincin ciptaannya ini sebagai proyek impian. Bansal mengatakan dia mendapatkan ide membuat cincin ini saat mempelajari desain perhiasan di Surat, pusat berlian India, sekitar dua tahun lalu “Target saya selalu lebih dari 10.000 berlian. Saya menghancurkan banyak desain dan konsep selama bertahun-tahun hingga akhirnya membidiknya,” ujar Bansal seperti yang dilansir dari mdtv.com.

Baca juga : Amanda Manopo Bete, Billy Saputra Lupa Tanggal Ulang Tahunnya Hari Ini

Melalui pernyataan, perusahaan yang menaunginya, Renani Jewels mengatakan setiap kelopak kecil dalam desain bunga delapan lapis cincin itu unik. Cincin ini memiliki desain bunga yang rumit dengan pita melingkar tebal memiliki berat lebih dari 165 gram. Meski terkesan berat, Bansal mengatakan cincin itu nyaman dipakai. "Dapat dikenakan dan nyaman," kata Bansal.

Baca juga : Temulawak Tak Hanya Tingkatkan Imunitas, Apa Saja Manfaat lainnya?

Bansal mengatakan cincin ini tidak dijual sekarang. Jadi dia menolak semua permintaan dari calon pembeli. “Kami tidak berencana menjualnya sekarang. Ini masalah kebanggaan bagi kami. Itu tak ternilai harganya,” ujarnya.
Adapun rekor sebelumnya yang ditentukan oleh Guinness, adalah cincin yang berisi 7.801 berlian. Cincin ini juga dibuat di India.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)