Ridwan Kamil Jabarkan Tipe Bapak-Bapak Berdasarkan Makanannya, dari Seblak sampai Nasi Padang

Minggu, 06 Desember 2020 - 13:35 WIB
loading...
Ridwan Kamil Jabarkan Tipe Bapak-Bapak Berdasarkan Makanannya, dari Seblak sampai Nasi Padang
Gubernur Ridwan Kamil dan istri menikmati minuman air kelapa muda. Foto/IG @ridwankamil
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah hal unik melalui akun media sosial Instagram miliknya. Ia menyatakan, kepribadian bapak-bapak bisa ditentukan melalui selera makannya.

Ridwan Kamil mengunggah enam jenis makanan yang semuanya merupakan masakan khas Indonesia. Panganan itu mulai seblak hingga makanan Sunda.

( )

"Pribadi bapak2 itu ditentukan oleh selera makannya. Saya tipe yang terakhir walaupun tiwuitwiuit. Buibu silakan tag akun suami atau bapaknya. Sumber @bapak2id," tulis Ridwan Kamil.

Penasaran makanan apa saja yang bisa mencerminkan pribadi kalangan bapak-bapak? Berikut ini deretannya, seperti dikutip dari akun Instagram @ridwankamil, Minggu (6/12).

1. Seblak
Bapak-bapak yang makan seblak di siang hari dinilai kurang bisa membaca situasi. Pasalnya, siang itu waktu yang panas dan seblak makanan pedas, jadi dinilai sangat tidak pas. Bapak-bapak seperti ini dinilai tipe orang yang sering bikin jengkel.

2. Gado-Gado
Bapak yang memilih makan gado-gado dinilai sebagai tipe orang yang peduli kesehatan, tapi sebenarnya semu, karena setelah menyantapnya jajan es dua gelas. Bapak-bapak seperti ini suka sekali hal familier tapi takut mencoba hal-hal baru. Kadang di situasi tertentu bapak suka ngomong pedas, dan kadang juga suka menambahkan bumbu di setiap percakapan.

3. Salad dan Buah-Buahan
Bapak-bapak yang suka makan salad dan buah-buahan dinilai sebagai pribadi yang liar, tapi sekarang sudah menyesal. Sekarang hobinya SJW (social justice warrior) atau pejuang keadilan sosial, suka beri nasihat-nasihat ke orang lain, tanpa diminta. Itu justru bikin ganggu orang lain.



4. Warteg
Bapak-bapak penikmat warteg dinilai sangat humble dan sayang keluarga. Ia juga jago sekali mengatur keuangan. Bapak-bapak jenis ini dinilai sudah mulai memikirkan soal investasi jangka panjang dan membangun bisnis sendiri. Salah satunya adalah bikin franchise warteg.

( )

5. Nasi Padang
Bapak-bapak penikmat nasi padang tipe orang yang mudah dipuaskan, nggak macam-macam. Bapak tahu betul apa yang diinginkan dalam hidup. Tapi bapak sekarang hidupnya terlalu santai, sampai-sampai lupa olahraga. Bapak sekarang udah gembrot dan masuk kategori obesitas tingkat ringan dan sedang.

6. Masakan Sunda
Bapak-bapak yang gemar makan masakan Sunda dinilai tipe orang yang suka kedamaian, sebisa mungkin menghindari konflik. Dia juga suka menenangkan suasana. Terkadang di saat lagi ada ribut-ribut, bapak-bapak tipe ini bisa jadi orang yang suka memberikan bisikan-bisikan menenangkan layaknya gemercik air.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)