Menuju Top 3 MasterChef Indonesia, Lagi-Lagi Masakan Audrey Membuat Juri Kecewa

Minggu, 06 Desember 2020 - 17:51 WIB
loading...
Menuju Top 3 MasterChef Indonesia, Lagi-Lagi Masakan Audrey Membuat Juri Kecewa
Di Babak Top 3 ini, lagi-lagi Audrey menu yang dimasak Audrey mengecewakan juri. Foto/RCTI
A A A
JAKARTA - Babak penentuan MasterChef Indonesia Season 7 untuk masuk ke Top 3 semakin menegangkan. Peserta yang tersisa di galeri pada episode Minggu (6/12) semakin ditantang memiliki skill memasak yang lebih lagi, kali ini Faiz, Jerry, Nindi, dan Audrey harus mengolah premium ingredients yang tak umum yaitu Ikan Sweet Emperor atau yang dikenal ikan mertua.

Ikan berukuran besar yang bisa memiliki berat mencapai 9 kilogram dan panjang hingga 100 cm tersebut menurut Chef Juna merupakan jenis ikan yang banyak ada di bagian coral atau terumbu karang dan habitatnya ada di Samudra Pasifik. Ia pun memberikan sedikit clue bahwa jenis ikan ini mirip dengan ikan kakap, yang semakin besar ikan, maka bisa keras bila terlalu lama dimasak. “Ikan ini bisa diolah dengan teknik apapun tapi the best ya, pan seared. Jangan terintimidasi dengan size, tunjukan kalian bisa memasak apapun,” sebut Chef Arnold menambahi.

Baca juga : Temulawak Tak Hanya Tingkatkan Imunitas, Apa Saja Manfaat lainnya?

Saat mengambil bahan dan memilih teknik memasak tiap peserta pun punya strategi masing-masing agar hasil masakannya bisa memuaskan para juri. Seperti Nindi yang sengaja mengambil ikan dengan ukuran paling kecil agar lebih mudah membersihkannya. Sementara Jerry hanya memikirkan ide simpel dengan menjadikannya ikan bakar, lalu Faiz membuat dengan bumbu ala Jepang dan Audrey memasaknya menjadi hidangan Indonesia.

Lalu tibalah saat juri memanggil satu-persatu peserta ke depan sambil membawa hasil masakan. Pertama yang dipanggil adalah Jerry yang menuai pujian dari juri dengan menu ikan bakar dengan saus tomat buatnnya yang dimasak dengan memberikan marinasi bumbu merah dan tambahan kunyit, lalu sedikit kecap manis.

Menurut Chef Arnold, hidangan buatan Jerry memiliki presentasi yang bagus, namun timun dan tomato bisa dibuat dengan berbeda potongan. Begitu pun dengan Chef Renatta yang menyebut “really nice” untuk tampilan makanannya. Namun Chef Juna sedikit lebih skeptis dengan bertanya kepada Jerry kalau nama menuny ikan bakar namun pada kenyataanya menggunakan metode grill karena Jerry merasa kekurangan waktu.“Ini sebenarnya ikan bakar tapi kamu grill,Senenarnya kalau ikan yang tidak terlalu tebal dibakar langsung bisa, lebih bagus sebenarnya,” tambah Chef Juna.

Baca juga : Bikin Keterangan Foto Bayi Pakai Bahasa Inggris, Zaskia Gotik Malah Dinyinyiri Netizen

Selanjutnya ada Nindi yang dipanggil juri ke depan. Kali itu dipuji karena memberikan tampilan hidangan yang baik, ia menggunakan teknik masak pan seared, namun melakukan kesalahan karena menggunakan saus dengan green pea namun masih ada bau dan rasa bawang putih yang mentah. Hidangan Faiz tak kalah mengecewakan, apalagi karena konsepnya yang sangat lari dari konsep Jepang sebab menggunkan oregano. Cara Faiz menata makanannya dipiring pun sangat mengecewakan juri.

“Yang patut disayangkan potongan ikannya ikan sebagus itu, luxulury, ikan dipotong seperti memasak ikan tongkol. Kedua your sauce, wasabi sedikit tapi miso nya kenceng,” kata Chef Arnold.

Terakhir ada Audrey yang tak kalah kena komentar pedas juri. Ia membuat ikan kuah kuning kecombrang. Namun saat baru menaruh piringnya di meja juri, Audrey langsung membuat kening Chef Juna, Chef Renatta, dan Chef Arnold mengernyit. Hingga Chef Renatta berujar ingin langsung makan sambil jongkok karena melihat penyajiannya. “Top 4 makananya kayak gini,” kata Chef Juna sambil geleng-geleng kepala.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2849 seconds (0.1#10.140)