Benar-Benar Ajib, Proton Besut Mobil Anti-Virus Corona

Selasa, 12 Mei 2020 - 19:09 WIB
loading...
Benar-Benar Ajib, Proton Besut Mobil Anti-Virus Corona
Foto/OkeZone
A A A
JAKARTA - Ketika deruan produksi mobil Esemka belum begitu terdengar, Malaysia semakin menunjukkan keandalannya dalam membesut tunggangan beroda empat. Proton, produsen mobil asal jiran itu, resmi meluncurkan kendaraan sport utility vehicle (SUV) terbaru bernama Proton X70.

Ada yang unik dari mobil tersebut karena dibekali penyaring udara dalam kabin yang diklaim dapat mencegah virus Corona bagi pengendara dan penumpangnya. ( Baca:Kaya Rempah, Lakso Khas Palembang Mampu Tingkatkan Imun Tubuh )

Produsen mobil yang bermarkas di Subang Jaya, Malaysia, ini membekali X70 dengan filter N95. Teknologi tersebut kabarnya mampu menyaring udara lebih baik dibandingkan mobil-mobil yang ada saat ini. Penyematan N95 pada mobil menjadi yang pertama di Negeri Jiran.

Mengutip dari Paultan, Selasa (12/5/2020), pihak Proton mengatakan, pemasangan N95 menjadi komponen standar pada SUV teranyar-nya. Langkah ini merupakan inisiatif dari Geely, perusahaan automotif asal China yang memiliki mayoritas saham Proton.

Sebelumnya, pada Februaru lalu, Geely telah mengumumkan, semua mobil masa depan miliknya akan dilengkapi dengan G-Clean Intelligent Air Purification System (IAPS) atau sistem pemurnian udara cerdas. Teknologinya diyakini mampu menyaring partikular berbahaya secara otomatis.

Jadi, IAPS memiliki filter karbon kimia aktif. Fungsinya untuk menyerap gas berbahaya saat memasuki kabin. Di dalamnya sudah terdapat generator ion negatif, yang mampu mensterilkan udara di dalam kendaraan, serta menghilangkan virus, bakteri, dan jamur di udara.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)