KTO Jakarta Gandeng Luna Maya Promosikan Wisata Sehat di Korea

Selasa, 08 Desember 2020 - 03:30 WIB
loading...
KTO Jakarta Gandeng Luna Maya Promosikan Wisata Sehat di Korea
Untuk lebih aktif dalam mempromosikan destinasi wisata wellness di Indonesia, KTO Jakarta menggandeng artis terkenal Luna Maya sebagai spokesperson. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Di tahun 2020 kegiatan wisata terhenti sementara karena adanya pandemi COVID-19. Namun, untuk tetap mempromosikan pariwisata Korea kepada masyarakat Indonesia melalui beragam kegiatan, baik online maupun offline, KTO Jakarta mengampanyekan #AkudanKorea.

Kampanye tersebut adalah ajakan untuk tidak hanya berwisata di Korea, tetapi juga merasakan dan menjelajahi Korea yang sesungguhnya, sesuai dengan pilihan serta gaya masing-masing. Selain itu, berbagai aktivitas daring di media sosial seperti Instagram, YouTube, dan TikTok untuk mempromosikan video kampanye pariwisata Korea terbaru pun dilakukan bersama public figure, YouTuber, ataupun influencer kenamaan Indonesia seperti Boy William, Ghea Indrawari, Marsha Aruan, Alexander Thian, dan masih banyak lagi.

( )

Direktur KTO Jakarta Byun Jung-Sup mengatakan, wisata Korea tahun ini dan beberapa tahun ke depan adalah wisata wellness. Menurutnya, destinasi wisata wellness diperkirakan akan menjadi tren wisata selanjutnya karena wisatawan mulai mencari keseimbangan antara kepuasan dan kesehatan fisik maupun mental ketika berwisata.

“Untuk lebih aktif dalam mempromosikan destinasi wisata wellness di Indonesia, KTO Jakarta menggandeng artis terkenal Luna Maya sebagai spokesperson untuk wisata medis dan wellness Korea di Indonesia,” ucap Byun dalam Media Gathering #AkudanKorea di Shangrila Hotel, Jakarta, Senin (7/12).

Ia menjelaskan, dengan digandengnnya Luna Maya sebagai spokesperson, diharapkan akan semakin memperkenalkan wisata wellness Korea kepada pasar Indonesia sehingga tren wisatawan medis dan wellness semakin meningkat di tahun-tahun mendatang.

Selain memperkenalkan video kampanye dan maskot terbaru, KTO Jakarta juga akan merilis akun TikTok resmi yang dibuat bersama KCC Indonesia. Dibuatnya flatform ini bertujuan untuk semakin aktif mempromosikan budaya dan pariwisata Korea di Indonesia.

( )

Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia Park Tae-Sung mengatakan, Korean Wave telah menjadi fenomena budaya di Indonesia. Orang Indonesia menyukai K-Pop, K- Drama, dan K-Food. Begitu pula sebaliknya, orang Korea tertarik dengan budaya Indonesia seperti batik, nasi goreng, dan lain-lain.

“Mencintai budaya satu sama lain adalah aset masa depan yang berharga bagi Korea dan Indonesia untuk saling memahami dengan lebih baik. Harapan saya adalah agar warga kedua negara dapat mengunjungi pulau indah satu sama lain, Jeju dan Bali segera ketika pandemi COVID-19 berakhir,” papar Park.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)