Bahagia Itu Sederhana, Asalkan Kita Selalu Bersyukur

Rabu, 09 Desember 2020 - 14:59 WIB
loading...
Bahagia Itu Sederhana, Asalkan Kita Selalu Bersyukur
Program Dai Muda merupakan Program Variety Religi yang ada di aplikasi RCTI+. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Janganlah kalian bersedih, janganlah kalian bersusah hati. Sesungguhnya kehidupan kalian itu mulia jika beriman kepada Allah SWT. Jadi kalau masalah kesedihan selama kita mau berubah dan beriman kepada Allah SWT, Insya Allah kesusahan apapun yang diberikan, Allah sendiri yang akan menyelesaikannya.

Hal tersebut disampaikan dalam program Dai Muda dengan topik "Jangan Fokus dengan Sakit Hati Bahagia Itu di Mana-Mana." Program Dai Muda merupakan Program Variety Religi yang ada di aplikasi RCTI+ serta dibawakan oleh dai muda dengan gaya yang lebih asyik dan seru. Hafidul Ahkam dan Azmi Askandar-lah yang akan memandu program ini.

( )

Hafidul mengatakan, ketika kita berharap kepada sesama manusia sering kali kita kecewa. Namun, ketika kita berharap kepada Allah insya Allah mendapatkan kebaikan untuk kita. “Makanya ketika kita berharap kepada manusia, manusia terkadang mengecewakan kita. Tapi, kalau kita berharap kepada Allah, Insya Allah Allah akan berikan yang terbaik kepada kita,” ujar Hafidul.

Kebahagiaan yang paling mudah adalah bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan berniat agar hati kita tenang, insya Allah akan tenang. Azmi menambahkan, "Bahagia itu ada di mana-mana, asalkan di dalam hati orang itu ada rasa bersyukur."

Seperti biasa terdapat pertanyaan dari username Silviakartika, apakah jika seseorang rajin bersholawat akan mendapatkan pahala, padahal jarang mengerjakan sholat. Azmi menjawab pertanyaan tersebut, "Sama aja kayak boong. Perumpamaannya begini, ada ember diisi air tapi embernya bocor."

Ingin tahu topik-topik selanjutnya yang akan dibahas di program Dai Muda? Kalian bisa mengakses melalui web ataupun aplikasi RCTI+.

( )

Nonton terus Dai Muda Bahagia Ada di Mana-Mana hanya di RCTI+. Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk menonton banyak konten seru lain melalui link https://www.rctiplus.com
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)