Resep Nasi Goreng Kembang Kol yang Ramah untuk Berat Badan

Kamis, 10 Desember 2020 - 06:43 WIB
loading...
Resep Nasi Goreng Kembang Kol yang Ramah untuk Berat Badan
Anda harus memasukkan kembang kol dalam makanan Anda jika merencanakan penurunan berat badan karena kandungan kalorinya yang rendah. / Foto: Ilustrasi/Tastemade
A A A
JAKARTA - Makan tepat waktu dan sehat dapat bermanfaat bagi kesehatan dalam beberapa cara. Resep makan yang luar biasa ini sangat sehat dan mudah disiapkan. Bahan utamanya adalah kembang kol yang merupakan salah satu sayuran tersehat.

(Baca juga: Ini Cara Mudah Membuat Tahu Bulat Digoreng Dadakan )

Anda harus memasukkan kembang kol dalam makanan Anda jika sedang merencanakan penurunan berat badan,karena kandungan kalorinya yang rendah. Secangkir kembang kol hanya mengandung 25 kalori.

Selain itu, kembang kol adalah sumber serat dan vitamin C yang baik, yang dapat membantu mengurangi risiko kanker dan penyakit kardiovaskular. Berikut resep nasi goreng kembang kol dilansir dari Times Now News.

Bahan-bahan:
1 kembang kol, sedang
2 butir telur, kocok lepas
1 wortel besar, potong dadu
2 siung bawang putih, cincang
2 sdm minyak wijen
6 batang daun bawang, cincang
1 cangkir edamame beku
3 sdm kecap rendah sodium

(Baca juga: Ganggu Fungsi Jantung, Jauhkan Anak-Anak dari Paparan Asap Rokok )

Cara membuatnya:
1. Parut kembang kol menjadi potongan-potongan kecil seukuran butiran beras. Ambil wajan dan panaskan 1 sdm minyak wijen di dalamnya dengan api sedang-kecil.

2. Tambahkan dan tumis bawang putih dan wortel selama 5 menit. Tuang sisa minyak wijen ke dalamnya dan tambahkan edamame dan kembang kol. Masak sampai kembang kol empuk.

3. Kecilkan api, tambahkan telur dan terus aduk sampai matang. Tambahkan bawang bombay dan kecap. Aduk rata. Angkat dan sajikan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)