Sejak Kecil, Amindana Chinika Sudah Jatuh Cinta pada Musik

Sabtu, 12 Desember 2020 - 18:29 WIB
loading...
Sejak Kecil, Amindana Chinika Sudah Jatuh Cinta pada Musik
Jatuh cinta dengan musik sedari kecil, Amindana Chinika pun mencoba untuk mewujudkan impiannya menjadi seorang penyanyi. / Foto: Instagram @amindanac
A A A
JAKARTA - Jatuh cinta dengan musik sedari kecil, Amindana Chinika pun mencoba untuk mewujudkan impiannya menjadi seorang penyanyi. Di usianya yang saat ini masih belia, dia pun terus mengeksplor kemampuannya di bidang tarik suara ini.

(Baca juga: Bassis Cynic Mangkat, Mike Portnoy Kenang Masa Tur Bersama )

Bukan hanya mempelajari teknik vokal yang baik, gadis kelahiran Jakarta, 17 Juni 2020 ini juga sangat tekun dalam mempelajari sejumlah instrumen musik seperti piano hingga gitar.

Berkat kegigihannya dalam menekuni dunia musik, Amindana pun dilirik komposer papan atas Tanah Air, Yovie Widianto untuk membawakan lagu berjudul Dua Centang Biru. Single tersebut seperti menjadi pembuka jalan Amindana untuk menjadi seorang penyanyi profesional.

Debut single Aminda yang digarap secara khusus oleh Yovie Widianto itu berkisah tentang konflik percintaan yang sering dialami banyak orang. Efek galau akibat notifikasi dua centang biru pada percakapan di WhatsApp yang menandakan pesan sudah terbaca, namun tak kunjung mengirim balasan.

Aminda pun mengutarakan jika cerita dalam lagu Dua Centang Biru sangat berpautan dengan dirinya, karena dia pernah mengalami, dan mungkin juga banyak orang yang mengalami hal serupa.

Ketika proses pengerjaan single itu Aminda diarahkan Yovie untuk mengeluarkan reaksi apa adanya. "Cara menjiwai lagunya itu ya harus tulus aja, enggak perlu berlebihan," ujar Aminda dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/12).

Dua Centang Biru ini sendiri saat ini sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Deezer, dan Youtube Music. Sedangkan untuk video klip serta video liriknya juga sudah tayang di kanal YouTube Aminda. "Saya berharap semua pencinta musik dapat menerima dan menikmati lagu Dua Centang Biru ini," harapnya.

(Baca juga: Tingkah Konyol Chef Arnold saat Jadi Juri MasterChef Indonesia )

Sementara itu, di luar bermain musik, sebagaimana gadis-gadis muda lainnya, penggemar boyband BTS ini sering melakukan kegiatan sederhana seperti mendengarkan musik atau memanjakan diri dengan perawatan tubuh.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)