Duh, Ada Apa dengan Masakan Audrey di Top 3 MasterChef Indonesia?

Sabtu, 12 Desember 2020 - 19:45 WIB
loading...
Duh, Ada Apa dengan Masakan Audrey di Top 3 MasterChef Indonesia?
Dalam tantangan kedua Top 3 MasterChef Indonesia Season 7, ada tiga blackbox berisi bahan luxury premium seafood. / Foto: Instagram @masterchefina
A A A
JAKARTA - Memasuki tantangan kedua, kontestan Top 3 MasterChef Indonesia Season 7 diberikan tantangan Premium Blackbox. Dalam acara yang ditayangkan RCTI, Sabtu (12/12), ada tiga blackbox berisi bahan luxury premium seafood yang belum begitu familiar di galeri MasterChef Indonesia. Bahan tersebut harus diolah Nindy, Jerry dan Audrey.

(Baca juga: Dinilai Lebih Baik dari Dua Pesaingnya, Jerry Menangkan Tantangan Beef Pinwheel )

Memenangkan tantangan pertama, Jerry mendapat keistimewaan untuk memilih bahan yang ingin dia olah dan bisa menunjuk giliran peserta kedua dan ketiga untuk memilih bahan. Di tantangan kedua ini, Top 3 harus membuat tiga jenis hidangan makanan dari bahan yang sudah mereka pilih. Mereka bebas membuat makanan apa saja dengan waktu masak 90 menit.

Jerry memilih king crab, Audrey memilih uni dan Nindy memilih abalon. Peserta harus memberikan hidangan yang tidak hanya enak di rasa tapi juga sempurna. Ini akan membantu mereka terbebas dari pressure test dan masuk ke grand final.

Audrey menjadi peserta pertama yang maju ke depan untuk dicicipi hidangannya oleh juri. Sayangnya, hidangan Audrey yakni uni risotto, uni nigiri dan uni chawanmushi justru dilepeh Chef Arnold karena rasanya yang tidak enak.

Untuk mengetahui siapa yang akan memenangkan tantangan kedua ini, para penonton harus bersabar. Pasalnya, pemenang baru diketahui pada Minggu (13/12).

Sebelumnya, di tantangan pertama, Audrey, Nindy dan Jerry dihadapkan tantangan beef pinwheel. Peserta dihadapkan salah satu jenis daging premium, dan ini bukanlah tantangan yang mudah karena mereka harus memotong daging yang rapi.

Beef pinwheel buatan Jerry dinilai Chef Renatta lebih baik dari yang lainnya. Kendati demikian tetap ada sejumlah catatan untuk hidangan peserta berkacamata ini. Menurut Chef Renatta, daging buatan Jerry kurang bumbu dan rasanya kalah dengan balsamic.

(Baca juga: Olahraga Angkat Beban Bisa Bikin Panjang Umur )

"Daging di luarnya kurang seasoning, bisa ditambah garam. Sausnya enak, kental. Bisa tambahkan herbs dan lainnya, enggak harus beef balsamic," papar Chef Renatta.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2728 seconds (0.1#10.140)