The Sultan Hotel & Residence Jakarta Dapat Ijin Gelar Pernikahan

Minggu, 13 Desember 2020 - 21:30 WIB
loading...
The Sultan Hotel & Residence Jakarta Dapat Ijin Gelar Pernikahan
The Sultan Hotel & Residence Jakarta telah mendapatkan ijin untuk menggelar resepsi pernikahan. Foto/ Dok The Sultan Hotel & Residence Jakarta
A A A
JAKARTA - The Sultan Hotel & Residence Jakarta telah menjadi salah satu hotel di Jakarta yang lolos protokol kesehatan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta. Hotel bintang lima ini menerima izin sah untuk menggelar resepsi pernikahan di masa PSBB.General Manager The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Fintan O’Doherty menerangkan, setelah melalui proses yang ketat, pihaknya berhasil mendapatkan SK No. 418 Tahun 2020.

SK ini didapatkan melalui berbagai tahapan dimulai dari pengajuan dokumen sampai dengan peninjauan langsung di lapangan. “Hal ini dilakukan untuk memeriksa segala hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan oleh tim gabungan dari Disparekraf dan Dinas Kesehatan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta,” jelas O’Doherty seperti dalam rilis yang diterima sindonews.com.

Baca juga : Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas, Mandalika Gelar Kompetisi Surfing

O’Doherty menuturkan, kapasitas maksimum yang ditetapkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta adalah sebanyak 25% dari kapasitas normal. Hal ini sehubungan dengan penerapan kebijakan jaga jarak (social distancing).Dalam kegiatan operasional sehari-hari, hotel ini secara konsisten menerapkan protokol kesehatan di setiap lini. Lini tersebut mencakup kebersihan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan di seluruh area hotel, sesuai panduan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian Lingkungan (CHSE) ) untuk sektor pariwisata.

“Hal ini juga turut dibuktikan dengan didapatnya sertifikasi CHSE Lingkup Hotel dari Super intending Company of Indonesia (Sucofindo) oleh The Sultan Hotel & Residence Jakarta pada awal November lalu,” kata O’Doherty.Tak hanya itu, menurut O’Doherty, hotel juga membentuk tim Satgas COVID-19 internal. Satgas ini bertugas untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan setiap saat di seluruh area hotel.

“Langkah-langkah tersebut diharapkan dapat memberi ketenangan kepada seluruh tamu terutama untuk mempelai yang melangsungkan resepsi pernikahan di The Sultan Hotel & Residence Jakarta dan undangan yang hadir,” ujar O’Doherty.

Baca juga : BO$$MAN, Burger Terkenal di Bali Kini Hadir di Jakarta!

Bicara mengenai bisnis wedding, hotel ini memiliki Golden Ballroom yang dahulu sempat sangat berjaya di era 90an sampai awal 2000an. Selain ballroom terdapat pula beberapa hall dan area outdoor seperti Lagoon Garden, Kudus Hall, Kudus Garden dan area yang terbaru, Sultan Pizzeria. Sebelum pandemic, Golden Ballroom bisa berkapasitas sampai dengan 2000 orang untuk standing wedding party. “Ada pula Golden Ballroom dengan tampilan baru akan dihiasi dengan ornamen modern kekinian yang tetap berpadu dengan unsur budaya tradisional Jawa,” ujar O’Doherty.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)