Industri Kuliner Berkembang Pesat di Indonesia

Minggu, 13 Desember 2020 - 06:15 WIB
loading...
Industri Kuliner Berkembang Pesat di Indonesia
Seiring bertumbuhnya kuliner, kesehatan dan hiegenis kuliner juga menjadi hal yang sangat harus diperhatikan. Foto/Ist
A A A
BOGOR - Industri kuliner merupakan bidang yang saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia, bahkan juga di dunia.
Di Indonesia sendiri, dari data Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Republik Indonesia mencatat, subsektor kuliner berkontribusi 41,4% dari total kontribusi perekonomian kreatif Rp922 triliun pada tahun 2016.

Jumlah tersebut merupakan yang paling tinggi dibandingkan 16 subsektor lain di Berkraf RI. Bahkan di tengah kontraksi pertumbuhan ekonomi saat ini, Industri makanan dan minuman tetap bisa tumbuh sebesar 0,22% dari tahun sebelumnya. (Baca juga: Di Tengah Pandemi COVID-19, Pengusaha Kuliner Surabaya Hadirkan Menu Nasi Campur )

Seiring bertumbuhnya kuliner, kesehatan dan hiegenis kuliner juga menjadi hal yang sangat harus diperhatikan. Sehingga hal ini menjadi sebuah peluang untuk menghasilkan suatu makanan atau minuman yang sehat dan aman, namun juga enak untuk dikonsumsi. (Baca juga: Pengembangan Pariwisata Harus Sepaket dengan Pemberdayaan UMKM Kreatif )

Hal tersebut pastinya juga tergantung pada pilihan alat yang akan digunakan dalam proses pembuatan, dengan memilih peralatan masak yang aman dan juga sehat.

Regashi hadir sebagai brand kitchen appliances yang bertujuan membangun healthy lifestyle untuk para konsumennya agar dapat melakukan aktivitas masak dengan sehat, mudah dan nyaman.

“Regashi mempunyai visi untuk menjadi platform dapur sehat berskala Internasional untuk mendukung perkembangan kuliner di Indonesia yang menjadi salah satu tulang punggung perekonomian bangsa Indonesia,” kata Co-Founder Regashi Pandi Hepy kepada pers, Sabtu (12/12/2020).

Regashi sendiri mempunyai 3 nilai dasar yang menjadi pedoman brand ini yaitu, yang pertama Innovative, selalu berkreasi untuk menjadi brand kitchen appliances yang dapat dipercaya, serta ditujukan untuk meringankan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari di dapur dengan desain produk yang unik dan juga kreatif. Yang kedua Eco Friendly, memperhatikan kesehatan pengguna dan ramah lingkungan, produk brand ini juga telah lolos uji keamanan produk, BPA free. Dan yang terakhir tentunya Affordable, dengan harga yang terjangkau produk Regashi ditujukan agar bisa dimiliki semua kalangan.

Selain itu brand ini mempunyai platform komunitas online di Instagram @Regashi.id yang berisikan konten informatif, edukatif dan inspiratif seputar dapur sehat. Disana juga sebagai sarana untuk membangun hubungan yang sehat dan dekat dengan para pengikutnya.

“Di official Instagram Regashi, kami juga rutin mengadakan giveaway produk-produk ekslusif untuk para followers kami di setiap hari kamis, ini juga sebagai bentuk untuk membangun kedekatan kami kepada para followers Regashi Indonesia,” kata Pandi.

Ke depannya, Regashi Indonesia berharap dapat terus berkembang menjadi lebih baik dan berguna untuk masyarakat Indonesia serta bisa terus berinovasi menjadi brand kitchen unggulan Indonesia.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)