Top 3 Kena Prank Juri, Padahal Semua Masuk Grand Final MasterChef Indonesia

Minggu, 13 Desember 2020 - 20:00 WIB
loading...
Top 3 Kena Prank Juri, Padahal Semua Masuk Grand Final MasterChef Indonesia
Top 3 menjadi grand finalist MasterChef Indonesia. Foto/Instagram MasterChef Indonesia
A A A
JAKARTA - Setelah Nindi berhasil lolos dari pressure test dan melaju ke grand final MasterChef Indonesia , Jerry dan Audrey ditantang mengolah masakan tradisional yang dibuat menjadi modern. Ditentukan lewat undian, Audrey harus memodernisasi menu garang asem. Sementara Jerry mengelaborasi menu rendang.

Dalam waktu 60 menit keduanya dituntut bisa membuat interpretasi masakan tradisional menjadi lebih modern dengan teknik memasak atau skill seorang chef yang mumpuni. Baik Jerry maupun Audrey menampilkan hidangan yang representatif bagi para juri, meski sedikit masih memiliki beberapa kekurangan.

( )

Tiba pada saat yang mendebarkan ketika masakan keduanya dinilai. Pertama ada Audrey yang mengelaborasi garang asem dengan menambahkan ayam goreng tepung yang crunchy menggunakan lemon foam dan coconut foam.

“Ini lumayan kreatif kamu buat garang asem dengan bentuk seperti ini. Presentasinya juga menarik,” kata Chef Arnold.

Namun, memang beberapa juri juga mengingatkan Audrey dengan beberapa kesalahan di sajiannya kali ini. Seperti herbs yang seharusnya bisa ditambahkan, lalu untuk ayamnya agar hati-hati karena white pepper yang digunakan terlalu banyak.

Sementara untuk masakan Jerry yang memodernisasi rendang meskipun dipuji enak, tetap memiliki beberapa kekurangan seperti saus rendang yang seharusnya bisa lebih menyatu dengan steak. “Ini seperti makan steak dengan saus rendang. Untuk menjadi masakan tradisional yang dimodernkan saya kurang yakin,” kata Chef Arnold.

Chef Renatta pun menyarankan Jerry untuk membuat twist lagi berupa sayur atau kentang yang dipadu bumbu rendang sebagai pelengkap. “Sebenarnya ini masih bisa dikembangkan, karena di babak ini bisa pamer sedikit skill kamu. Untuk rasanya sih on point ya,” tambah Chef Renatta.

Tiba saatnya juri memutuskan siapa yang masuk ke grand final menyusul Nindi. Setelah ketiga juri berunding, Chef Renatta maupun Chef Juna sempat mengungkapkan bahwa keputusan tersebut sama sekali bukan hal yang mudah. Hingga momen semakin menegangkan ketika Chef Juna bertanya kepada Jerry dan Audrey bagaimana kalau misalnya mereka harus pulang.

Tentu keduanya menjawab masih berharap bisa meneruskan perjuangan hingga babak grand final. Menurut Jerry, bila tidak lanjut, ia cukup sedih karena tinggal satu langkah lagi. Sementara Audrey mengatakan, sudah cukup bangga bisa ada di Top 3. Tapi, ketegangan terasa begitu keputusan akan diungkap juri. Jawaban Chef Juna ternyata sungguh membuat kaget.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3637 seconds (0.1#10.140)