Beri Dampak Positif, Course-Net Peroleh Penghargaan Bergengsi

Senin, 14 Desember 2020 - 14:23 WIB
loading...
Beri Dampak Positif, Course-Net Peroleh Penghargaan Bergengsi
Melalui Course-Net, Fransiskus Alvin Winata ingin bisa terus memberikan dampak positif ke lebih banyak orang, bukan hanya di Jakarta dan sekitarnya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan putra bangsa. Salah satu lembaga kursus Informasi Teknologi (IT) di Indonesia, Course-Net berhasil memperoleh penghargaan bertaraf internasional, yakni The Most Impactful IT Coaching dari Corporate Vision, 23 November lalu. Penghargaan tersebut diberikan kepada lembaga kursus yang bisa memberikan dampak luar biasa bagi masyarakat umum, khususnya bagi para peserta kursusnya.

(Baca juga: Top 3 Kena Prank Juri, Padahal Semua Masuk Grand Final MasterChef Indonesia )

Pendiri sekaligus pemilik Course-Net, Fransiskus Alvin Winata mengatakan, penghargaan yang diperoleh Course-Net tahun ini merupakan yang kali kedua di tingkat internasional . Tahun sebelumnya, Course-Net juga mendapatkan penghargaan dari EC-Council Global Award, Atlanta, AS sebagai pendatang baru yang dampaknya sudah begitu besar terhadap perkembangan industri IT di Indonesia, khususnya di bidang Cyber Security.

"Dua penghargaan yang kami terima itu sudah sesuai dengan visi awal Course-Net, yakni memberikan impact (dampak) positif bagi masyarakat luas, khususnya di Indonesia," ungkapnya seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Minggu (13/12).

Alvin mengutarakan jika dirinya merintis Course-Net sejak 2015, setahun setelah dia lulus dari Binus jurusan IT dengan IPK 3,89. Sebelum memulai Course-Net, dia sempat menjadi bagian dari PT Mastersystem Infotama. Bahkan, dia sudah bekerja di sana sebelum lulus kuliah .

Dari bekerja di sana, Alvin memperoleh banyak ilmu yang menurutnya sayang jika tidak ditularkan kepada orang banyak. Apalagi dia teringat semasa kuliah dulu pernah membuat kelompok belajar. Dia mengajari teman-temannya yang kesulitan di sejumlah mata kuliah IT.

"Orang mau mencari kerja kan tidak mudah. Banyak orang pintar, tapi yang dicari perusahaan bukan hanya orang pintar, namun juga orang yang bisa bekerja. Dan apa yang dipelajari di bangku sekolah itu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan pengalaman yang diperoleh di tempat kerjanya. Makanya saya punya ide untuk membuat lembaga kursus, di mana pengajarnya adalah para praktisi yang sudah ahli di bidangnya," papar Alvin.

Saat ini, Alvin memilih kawasan Gading Serpong dan Kebon Jeruk, Jakarta Barat sebagai lokasi kantor Course-Net. Menurutnya, tempatnya cukup luas, sehingga Course-Net bisa membuka beberapa kelas sekaligus, yang tiap kelasnya dibatasi hanya 8-12 orang. Course-Net juga bisa ditemui di Instagram dengan akun @course_net, atau Facebook CourseNetIndonesia.

(Baca juga: Terus Berinovasi dan Beradaptasi, Dapur Cokelat Mampu Bertahan di Masa Pandemi )

Dari 2017 sampai sekarang, Course-Net sudah bekerjasama dengan EC Council dan Pearson Vue, sehingga peserta yang belajar bisa melakukan ujian sertifikasi internasional langsung di Course-Net. "Ke depannya, saya berharap Course-Net bisa memberikan dampak positif ke lebih banyak orang. Bukan hanya yang ada di sekitar Jakarta, tapi juga di seluruh Indonesia. Misalnya, selama pandemi ini, kami bisa memberikan webinar kepada ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)