Pecah Rekor! Tembus 44,9%, Audience Share Ikatan Cinta Tertinggi untuk Sinetron di Indonesia

Senin, 14 Desember 2020 - 18:24 WIB
loading...
Pecah Rekor! Tembus 44,9%, Audience Share Ikatan Cinta Tertinggi untuk Sinetron di Indonesia
Sinetron Ikatan Cinta yang fenomenal kembali menorehkan prestasi dengan menembus pangsa pemirsa (audience share) tertinggi dalam sejarah sinetron di Tanah Air. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Sinetron "Ikatan Cinta" yang fenomenal kembali menorehkan prestasi dengan menembus pangsa pemirsa (audience share) tertinggi dalam sejarah sinetron di Tanah Air.

Pada primetime Sabtu, 12 Desember 2020 di semua demografi, sinetron "Ikatan Cinta" yang tayang di RCTI dan streaming di RCTI+ dan Vision+ membuktikan konsistensinya dalam memikat hati pemirsa di Tanah Air dengan pangsa pemirsa televisi (audience share) yang melesat ke 44,9% dan rating 10,1. (Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta: Ungkap Perjanjian Aldebaran dan Nino )

Di hari itu, 3 besar program televisi dikuasai RCTI.
Kedua, Shopee 12.12 yang tayang di RCTI meraih rating 5,2 dan audience share 21,6%.
Ketiga, Masterchef Indonesia yang meraih rating 3,7 dan audience share 21,5%.

Tak pelak, prestasi "Ikatan Cinta" itu kian mengukuhkan raihan rekor yang tak main-main dan terus menjulang di jagad persinetronan.

Sinetron produksi MNC Pictures--unit dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN) dalam naungan MNC Group-- ini menggebrak dan viral di media sosial sejak awal tayang di medio 19 Oktober 2020.

Raihan luar biasa tersebut melanjutkan tren positif, dimana sebelumnya "Ikatan Cinta" meraih rekor audience share 42,5%.

Seperti diketahui, performa 4 stasiun televisi di bawah bendera PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) terus merajai industri pertelevisian Tanah Air.

Keempat stasiun televisi MNCN meraih pencapaian mengagumkan dengan dominasi pangsa pemirsa (audience share) 51,6% primetime industri televisi nasional.

Rincian data capaian pangsa pemirsa primetime pada Sabtu, 12 Desember 2020 tersebut, yaitu RCTI dengan tagline Kebanggaan Bersama Milik Bangsa, itu menjadi jawara terdepan yang membanggakan dengan 33,6%.

Keperkasaan penguasaan pangsa pemirsa RCTI tersebut sangat mengagumkan, sehingga jauh meninggalkan SCTV yang pada posisi 2 dengan audience share 13,7%. (Baca juga: 4 TV MNCN Kian Meroket, 51,6% Pangsa Pemirsa Prime Time Dikuasai )

Selanjutnya, MNCTV, GTV dan iNews yang merebut hati pemirsa juga ditunjukkan dengan performa pangsa pemirsa (audience share) yang mencetak capaian primetime (18.00-22.30), yaitu 8%, 7,5% dan 2,5%.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)