4 Kontestan Dapat Kesempatan Kedua, 3 Tersisih

Rabu, 16 Desember 2020 - 02:00 WIB
loading...
4 Kontestan Dapat Kesempatan Kedua, 3 Tersisih
Meski tampil menghibur, Azka tak berhasil lolos ke babak Final Showcase. Foto/IG @indonesianidolid
A A A
JAKARTA - Rimar Callista, Kelvin Joshua, Sharen, dan Femila Sinukaban yang sempat masuk kelompok tidak aman, akhirnya mendapat kesempatan kedua dari para juri untuk bertarung kembali dalam babak Wild Card pekan depan. Keputusan sangat sulit harus diambil juri mengingat ke-14 kontestan sudah membuat penampilan terbaik dalam babak Showcase Indonesian Idol Special Season yang disiarkan langsung RCTI, Selasa (15/12) malam.

Judika yang mendapat kesempatan pertama untuk mempergunakan hak vetonya, tanpa ragu langsung menyelamatkan Rimar.

( )

"Sebenarnya ada beberapa orang yang punya kualitas luar biasa, walaupun eksekusinya kurang. Tapi, aku ada harapan dia bisa tampil lebih baik dengan aku kasih kesempatan lagi agar minggu depan bisa memperbaiki kesalahan dan tampil baik. Jadi aku selamatkan Rimar melaju ke babak Final Showcase ," ungkap Judika.

Berbeda dengan Judika, Titi DJ memilih tak menggunakan haknya untuk menyelamatkan salah satu kontestan yang berada di posisi tidak aman. Sementara Anang memilih menyelamatkan Femila, meski tak melihat langsung aksinya pada Senin (14/12) malam karena masih berada di Bali.

Ari Lasso juga menggunakan kesempatannya, meski dia merasa ada 2 dari 5 kontestan yang tersisa di posisi tidak aman yang layak lanjut ke babak berikut. Ari lantas memilih menyelamatkan Sharen karena tak hanya melihat penampilan tadi malam ataupun sebelumnya, melainkan track record sang kontestan di sepanjang proses seleksi Idol.

Maia yang mendapat kesempatan terakhir, terlihat bingung untuk menggunakan haknya atau tidak. Ia sampai harus berdiskusi dengan juri lain, di mana Ari Lasso dan Judika berusaha memengaruhi serta memberikan masukan siapa yang harus diselamatkan.

"Betul ada 2 yang harus diselamatkan. Saya dapat masukan dari Judika dan Lasso, mereka sudah membisikkan nama," ucap Maia.

( )

"Tapi menurut hati kecilmu sebagai produser, mana yang harus diselamatkan?" tanya Anang.

Akhirnya nama Kelvin yang dipilih Maia untuk melengkapi formasi Rimar, Sharen, dan Femila bertarung kembali di babak Wild Card. Dengan demikian Azka, Mega, serta Made yang dinyatakan gagal lolos ke babak berikutnya dan harus pulang.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2260 seconds (0.1#10.140)