Satu Lagi Member UP10TION Dinyatakan Positif Covid-19

Rabu, 16 Desember 2020 - 09:50 WIB
loading...
Satu Lagi Member UP10TION Dinyatakan Positif Covid-19
Xiao menjadi anggota ketiga UP10TION yang terinfeksi virus corona baru setelah Bitto dan Kongyeol. / Foto:
A A A
SEOUL - Satu lagi member boyband Korea Selatan, UP10TION kembali dikonfirmasi terinfeksi Covid-19. Ya, Xiao positif Covid-19. Dia menjadi anggota ketiga UP10TION yang terinfeksi virus corona baru setelah Bitto dan Kongyeol. Kabar tidak sedap ini dibagikan agensi UP10TION, TOP Media melalui pernyataan resminya.

(Baca juga: Pengin Bepergian Naik Pesawat di Masa Pandemi? Simak Dulu Tips Berikut Ini )

"Halo. Ini TOP Media. Anggota UP10TION, Bitto dan Kogyeol yang sebelumnya dinyatakan positif Covi-19 dan tinggal di fasilitas yang ditunjuk dipulangkan pada 13 dan 14 Desember sesuai dengan instruksi dari otoritas kesehatan," tulis TOP Media seperti dilansir Soompi, Rabu (16/12).

Dalam tes Covid-19 yang dilakukan selama kepulangannya dari isolasi, Bitto dinyatakan negatif, dan Kogyeol dinyatakan positif. Karena dia tidak menunjukkan gejala, Kogyeol dianjurkan oleh otoritas kesehatan bisa melanjutkan aktivitas hariannya, namun harus menjalani karantina mandiri untuk sementara waktu dan menjalani tes tambahan.

Selain itu, member lainnya yakni Kuhn, Sunyoul, Gyujin, Hwanhee, dan Xiao, masing-masing mengisolasi diri sendiri di bawah pengawasan otoritas kesehatan. Mereka melakukan tes Covid-19 lagi pada 14 Desember 2020, setelah periode karantina mandiri selama dua minggu. Pada 15 Desember, Kuhn, Sunyoul, Gyujin, dan Hwanhee menerima hasil negatif, dan Xiao dinyatakan positif.

"Kuhn, Sunyoul, Gyujin, dan Hwanhee menerima konfirmasi bahwa mereka dapat kembali ke kehidupan dan aktivitas sehari-hari tanpa masalah karena mereka telah menyelesaikan periode karantina mandiri yang diperlukan dan menerima hasil tes negatif," jelasnya.

Selama masa karantina mandiri, Xiao tinggal di tempat yang terisolasi tanpa melakukan kontak dengan siapa pun dan tidak menunjukkan gejala apa pun. Dia akan menjalani tes tambahan sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan.

(Baca juga: Rasa Gatal dan Ketombe Bisa Dikendalikan, Begini Caranya )

"Kami akan sekali lagi melakukan yang terbaik dalam menjaga sanitasi untuk mencegah Covid-19 dan mengelola artis kami. Terima kasih," pungkas TOP Media.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)