Cove Tawarkan Co-living Bagi Pofesional Muda dan Pelajar

Rabu, 16 Desember 2020 - 13:45 WIB
loading...
Cove Tawarkan  Co-living Bagi Pofesional Muda dan Pelajar
Suasana kamar Cove yang nyaman di Singapura. Foto/businesstimes.com
A A A
JAKARTA - Cove, perusahaan co-living menghadirkan solusi bagi para professional muda dan pelajar serta mahasiswa. Hanya dalam kurun waktu dua tahun sejak berdiri, Cove telah memperluas layanan dari Singapura ke Jakarta, dan sudah memiliki 550 kamar yang tersebar di kedua kota tersebut.

Proyek terbesar Cove saat ini adalah co-living khusus untuk mahasiwa yang merupakan yang pertama di Asia Tenggara. Berlokasi di luar Jakarta dan memiliki 138 kamar, Cove bekerja sama dengan Lippo Group.

"Cove akan meningkatkan layanan sebesar dua kali lipat dengan menghadirkan 1000 kamar pada Semester I 2021. Selain itu, Cove menargetkan ekspansi ke pasar lain di wilayah Asia Tenggara seperti Vietnam dan Filipina," kata Co-founder dan CEO Cove, Guillaume Castagne saat jumpa pers, Rabu (16/12).

Baca juga : Tren Baru Hunian Digabung Tempat Usaha

Cove memanfaatkan teknologi untuk menghadirkan solusi satu atap bagi mereka yang ingin mencari tempat tinggal berkualitas dalam bentuk kamar dan studio. Properti yang masuk dalam jaringan Cove sudah lengkap dengan perabot dan dilengkapi dengan fasilitas seperti internet dengan kecepatan tinggi, dan asisten rumah tangga.

"Seluruh fasilitas yang disediakan sudah termasuk dalam harga kamar sehingga tidak ada biaya tambahan, dengan kontrak yang fleksible dengan masa tinggal yang singkat serta tidak ada biaya agent. Penyewa juga akan menjadi bagian dari komunitas dengan adanya kegiatan komunitas bersama secara reguler sehingga mereka merasa menjadi bagian dari sebuah keluarga," jelasnya.

Dengan memanfaatkan platform online, Cove dapat membantu mengoptimalkan waktu para penggunanya untuk mencari dan menyewa kamar. Di mana proses yang biasanya bisa menghabiskan waktu berminggu minggu, kini melalui Cove dapat dilaksanakan dalam hitungan hari.

Baca juga : Dekorasi Natal Menarik bagi Hunian Minimalis

Cove dalam prosesnya juga menggunakan teknologi AI untuk membantu menemukan teman sekamar dengan mencocokan kebiasaan, nilai dan minat yang dimiliki masing-masing.

"Cove hadir sebagai opsi para investor real estate dan pemilik rumah yang menghadapi permasalahan dengan lambatnya pertumbuhan harga dan imbal hasil yang rendah dari sistem sewa tradisional. Dengan memanfaatkan desain yang inovatif, Cove mampu meningkatkan efisiensi ruang dan menciptakan produk yang sesuai dengan minat pasar milenial dan gen z yang sedang berkembang," tandasnya.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)