Enggak Susah, Ini Tiga Cara Membuat Piscok yang Lumer di Mulut

Rabu, 16 Desember 2020 - 14:02 WIB
loading...
Enggak Susah, Ini Tiga Cara Membuat Piscok yang Lumer di Mulut
Rasanya yang manis dan gurih serta teksturnya yang renyah di luar membuat siapa saja ketagihan saat mencobanya. / Foto: Ilustrasi/Cookpad
A A A
JAKARTA - Selain dijadikan kolak, pisang bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan enak lainnya. Seperti halnya pisang cokelat, jajanan kaki lima yang banyak disukai orang. Sesuai dengan namanya, pisang coklat terbuat dari pisang dan coklat yang lumer.

(Baca juga: Perkedel Tahu Nikmat Ini Gampang Banget Lho Dibuat! )

Rasanya yang manis dan gurih serta teksturnya yang renyah di luar membuat siapa saja ketagihan saat mencobanya. Sayang, tidak semua orang bisa membuat pisang coklat yang lumer. Apabila Anda ingin mencoba membuatnya di rumah, berikut tiga resep membuat pisang coklat dikutip dari Cookpad .

1. Pisang cokelat keju

Bahan-bahan:
1 sisir pisang kepok
10 sdm tepung terigu
5 sdm tepung beras
1 blok coklat batang
Keju cedar secukupnya
Garam secukupnya
1 saset susu kental manis
1/4 kg tepung panir
1/2 gelas air es
1/2 st vanili
Minyak

Cara membuat:
Kupas dan iris pisang secara vertikal, 1 buah pisang menjadi 5 potong. Buat adonan, tepung terigu, tepung beras, garam, vanili, beri sedikit demi sedikit air es sampai kental. Celupkan pisang pada adonan, kemudian gulingkan pada tepung panir. Goreng sampai coklat keemasan, angkat dan tiriskan. Susun di piring saji, beri susu kental manis, taburi coklat dan keju. Pisang coklat keju siap di santap.

2. Pisang coklat karamel

Bahan-bahan:
2 buah pisang susu, belah 2 memanjang
4 lembar kulit spring roll
4 sdm selai coklat
Minyak

Bahan saus karamel:
100 gr gula pasir
1 sdm air matang
1 sdm unsalted butter

Cara membuat:
- Siapkan kulit spring roll kemudian beri potongan pisang. Olesi pisang dengan selai cokelat, gulung. Panaskan minyak goreng. Goreng pisang satu persatu dengan menggunakan capit agar kulit spring roll tidak terbuka. Goreng satu sisi sekitar 10 detik hingga sampai agak kaku. Lalu balik dan goreng satu sisi hingga kaku juga. Angkat dan tiriskan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)