BPIP dan Raffi Ahmad Ajak Tanamkan Pancasila lewat Animasi “Lorong Waktu Si Aa

loading...
BPIP dan Raffi Ahmad Ajak Tanamkan Pancasila lewat Animasi “Lorong Waktu Si Aa”
Menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda menjadi sangat penting. Caranya pun beragam. Raffi Ahmad melakukannya lewat animasi Lorong Waktu Si Aa". Foto/Istimewa.
JAKARTA - Menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda menjadi sangat penting. Caranya pun bermacam-macam. Raffi Ahmad misalnya. Dia melakukannya melalui animasi “Lorong Waktu Si AA”.

Di akun Instagram @raffinagita1717, Raffi pun memperlihatkan buah hatinya, Rafathar yang sudah hafal Pancasila. “Pinterrrrr banget si Aa. Tuh guys penasaran ga kenapa Rafathar bisa hafal Pancasila?? makanya jangan lupa nonton "LORONG WAKTU SI AA" 3 Hari lagi di @rans.entertainment,” tulis Raffi. (Baca juga: Usai Dimas Ahmad Mirip Raffi Ahmad, Kini Viral Warganet Mirip Nagita Slavina )

“Lorong Waktu Si AA” hasil kerjsa sama Badan Pembinaan Ideologi Pembinaan (BPIP) dengan RANS Entertainment dan Sinergy for Indonesia. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina terlibat langsung dalam penggarapannya.

Pembuatan animasi ini merupakan upaya BPIP untuk melaksanakan pembumian Pancasila dengan cara-cara yang menarik serta kekinian. Ini searah dengan yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam President Lecture pada 3 Desember 2019 lalu. Presiden menginstruksikan narasi besar soal Pancasila harus membanjiri media sosial, jangan sampai narasi Pancasila kalah dengan narasi-narasi ideologi lain.



“Sesuai dengan arahan bapak Presiden Jokowi, penanaman nilai luhur Pancasila sejak dini merupakan hal yang sangat penting. Melalui Animasi Si AA yang tayang di RANS Entertainment merupakan konten yang digemari anak-anak usia dini. Kita inbgin anak-anak mengenal dan memahami dengan baik Pancasila sejak usia dini,” kata Kepala BPIP, Prof. KH Yudian Wahyudi.

“Anak-anak sekarang banyak mengakses digitalisasi. Oleh karena itu, lewat animasi kreatif dan edukatif ini kita harapkan anak-anak semakin dekat dan semakin memahami Pancasila serta semakin cinta dengan NKRI,” sambungnya.

Digandenganya RANS Entertainment bukan tanpa alasan. Diketahui dari subscriber RANS Entertainemt yang berjumlah 18, 7 juta, dan jumlah penonton per-konten animasi Si AA yang berkisar 5 sampai 6 juta penonton. Animasi “Lorong Waktu Si AA” akan tayang di kanal YouTube RANS Entertainment pada Sabtu, 19 Desember 2020.



Dalam tiap seriesnya, animasi Si AA menyampaikan sejumlah pesan moral dan nilai yang baik untuk diikuti oleh anak usia dini. Nah, untuk edisi kali ini, animasi si AA dibuat lebih fokus berbicara mengenai Pancasila sebagai dasar negara dan jati diri bangsa Indonesia, serta sejarah singkat perjalanan Bangsa Indonesia. (Baca juga: Review Film Wonder Woman 1984 )

Fonder Sinergy for Indonesia Ahmad Doli Kurnia Tandjung menambahkan animasi “Lorong Waktu si AA” berisi edukasi Pancasila bagi untuk generasi muda sehingga mereka lebih memahami nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top