Kulit Wajah Kinclong Butuh Asupan Ini dari Dalam tubuh

Kamis, 17 Desember 2020 - 20:45 WIB
loading...
Kulit Wajah Kinclong Butuh Asupan Ini dari Dalam tubuh
foto/ dok istimewa
A A A
JAKARTA - Kulit yang terhidrasi dengan baik akan tampak sehat dan terlihat cantik alami. Hidrasi tersebut tak hanya melalui pemakaian skin care namun juga konsumsi air putih yang cukup.

Menurut dr. Arini Astasari Widodo SpKK, selain mendukung penampilan, kulit berfungsi untuk melindungi tubuh dari material eksternal, juga membantu mengatur kandungan air dan temperatur tubuh. “Sebesar 60% dari tubuh kita terdiri dari air, sementara komponen kulit mengandung 72% air, sehingga jika kita mengalami dehidrasi kesehatan kulit juga akan terpengaruh,” ujar Arini saat Zoom Meeting, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Pandemi Hantam Pariwisata, Ekonomi Bali Merosot ke Minus 12%

Arini menambahkan, dehidrasi pada kulit dapat menyebabkan kulit terasa lebih kasar, kusam, lebih rentan berjerawat, bahkan mempercepat penuaan. “Pada umumnya, seseorang perlu mengonsumsi air setidaknya 2 liter per hari,”ujar Arini.

Baca juga : Indonesia Masih Berburu Vaksin Covid-19, Berebut Sengit dengan Negara Lain

Cukup minum menurut Arini dapat membantu menjaga hidrasi sehingga meningkatkan elastisitas, menghaluskan kulit , dan menghindari kerutan dini. Minum air diperlukan terutama di saat seseorang menghabiskan banyak waktu berdiam di rumah atau ruangan ber-AC yang membuat risiko kulit menjadi lebih kering.

Sementara itu menurut Chrisanti Indiana Co-Founder dan CMO Social Bella Indonesia, selama ini pihaknya berupaya membantu para beauty enthusiast untuk selalu merawat kecantikan dan kesehatan kulitnya dengan menghadirkan berbagai produk perawatan diri berkualitas dan bersertifikat BPOM. “Tak hanya melalui produk kecantikan, kali ini kami mengajak beauty enthusiast untuk juga meningkatkan kesehatan kulitnya dari dalam tubuh dengan cara mengonsumsi air mineral premium berkualitas dari sumber mata air terpilih,” ujar Chrisanti.

Baca juga : Komedian Naomi Watanabe Berlanjut dengan Kate Spade New York

Chrisanti menambahkan, pihaknya menyadari kulit yang sehat menjadi salah satu faktor yang mendukung kepercayaan diri seseorang. “Oleh karena itu, kami harap manfaat produk kecantikan dan perawatan tubuh berkualitas dipadukan dengan manfaat air mineral murni berkualitas dari satu sumber pilihan dapat membuat lebih banyak orang merasa lebih percaya diri dan mengadopsi gaya hidup sehat,” ujar Chrisanti.

Berangkat dari hal tersebut, Sociolla dan AQUA Reflections berkolaborasi untuk meluncurkan botol AQUA Reflections edisi terbatas. Produk ini hanya bisa didapatkan secara eksklusif di Sociolla Store. “Pada setiap botol dengan desain spesial ini terdapat sebuah QR code yang dapat dipindai oleh beauty enthusiast untuk mengakses hadiah berupa e-voucher untuk berbelanja produk-produk perawatan tubuh yang dapat menyehatkan dan menghidrasi kulit di Sociolla,” ujar Chrisanti.

Baca juga : Bong Jaehyun Golden Child Positif Covid-19

Kolaborasi antara Sociolla dan AQUA Reflections ini membuat sebuah kampanye yang bernama #hydratetoradiate yang merupakan bentuk ajakan bagi masyarakat, khususnya para beauty enthusiast, agar selalu terhidrasi dengan baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dari luar maupun dalam tubuh.

“Rancangan pada botol secara keseluruhan memasukkan elemen-elemen kecantikan dengan pola yang terinspirasi dari batik Kawung yang membentuk simbol X dan O sebagai ekspresi rasa cinta - X sebagai simbol hug dan O sebagai simbol kiss yang menggambarkan keseimbangan antara beauty dan heritage,” ujar Chrisanti.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)