Dukung Kesehatan Masyarakat, Danone Indonesia Raih Penghargaan Silver

Jum'at, 18 Desember 2020 - 00:42 WIB
loading...
Dukung Kesehatan Masyarakat, Danone Indonesia Raih Penghargaan Silver
Dukung kesehatan masyarakat Indonesia melalui inovasi produk dan program berkelanjutan, Danone SN Indonesia memperoleh anugerah silver rating. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Berkomitmen mendukung kesehatan masyarakat Indonesia melalui inovasi produk dan program berkelanjutan, Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia memperoleh anugerah silver rating dalam acara Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2020.

(Baca juga: Pakai Masker Bikin Wajah Jerawatan? Ini Solusinya )

Penghargaan tersebut diberikan kepada Danone SN Indonesia atas komunikasi kinerja keberlanjutan melalui laporan keberlanjutan yang telah dibuat dan memenuhi standar pelaporan Global Reporting Initiatives (GRI) yang telah diakui sebagai standar global.

"Selain penyediaan nutrisi , dukungan perusahaan melalui program berkelanjutan merupakan faktor kunci dalam mengatasi tantangan malnutrisi yang masih dihadapi ibu dan anak di Indonesia," kata Sustainable Development Director Danone Indonesia, Karyanto Wibowo dalam siaran persnya, Kamis (17/12).

"Keberhasilan meraih Silver Rank di ajang ASRRAT ini merupakan bukti bahwa Danone SN Indonesia transparan dalam melaporkan proses dan capaian program-program keberlanjutan yang dikembangkan untuk mendukung pemerintah Indonesia mencapai target Sustainable Development Goals (SDGs)," lanjutnya.

ASRRAT merupakan sebuah penghargaan atas laporan berkelanjutan (Sustainability Report) sebuah lembaga dalam mengomunikasikan kegiatan keberlanjutan institusinya. Diprakarsai NCSR (National Center for Sustainability Reporting), sebelumnya ASRRAT disebut Sustainability Reporting Awards (SRA) dan telah diselenggarakan sejak 2005.

Ajang penganugerahan rating ini dilakukan bersamaan dengan ASRRAT Forum 2020 yang diikuti 500 peserta dari perusahaan-perusahaan di Indonesia dan negara-negara lainnya di Asia Tenggara. Proses penjurian ASRAAT dilakukan 21 asesor yang terdiri dari dosen perguruan tinggi yang telah mendapatkan Certified Sustainability Reporting Specialist (CSRS) dari NCSR.

"Laporan keberlanjutan menunjukkan kepada kita, sampai sejauh mana kontribusi perusahaan terhadap pencapaian SDGs. Selain itu, kita juga dapat menilai dampak ekonomi, lingkungan, dan sosial yang timbul dari kegiatan operasi perusahaan melalui laporan berkelanjutan," ucap Ketua NCSR, Ali Darwin.

Sebelumnya pada awal 2020, Danone SN Indonesia telah mengeluarkan Laporan Keberlanjutan periode 2017-2018 yang menunjukkan bagaimana Danone SN Indonesia menjaga keberlangsungan berbagai aspek keberlanjutan di setiap proses bisnis mulai dari inovasi di dalam sistem produksi hingga berbagai inisiatif sosial ekonomi untuk memberdayakan masyarakat.

(Baca juga: Pernah Dipakai Elvis Presley Berbulan Madu, Rumah Ini Laku Rp35 M )

"Laporan ini menunjukkan komitmen Danone SN Indonesia dalam memberikan kesehatan melalui produk nutrisi ke sebanyak orang dan berkontribusi positif pada terciptanya generasi Indonesia di masa depan yang lebih sehat," tutup Karyanto.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)