5 Cara Wanita Bisa Bangkit Setelah Putus Cinta

Jum'at, 18 Desember 2020 - 15:31 WIB
loading...
5 Cara Wanita Bisa Bangkit Setelah Putus Cinta
Kita semua tahu mengatasi putus cinta itu sangat sulit. Semntara, beberapa orang sulit untuk melupakan mantan. Bagaimana mengatasi hal ini? Berikut ulasannya. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Kita semua tahu mengatasi putus cinta itu sangat sulit. Membakar foto, membuang pakaian mantan, bergabung dengan kencan online, itu semua hanya beberapa hal yang dilakukan orang-orang untuk melupakan mantan.

Beberapa wanita membutuhkan waktu untuk melanjutkan kisah cintanya, tetapi yang lain jauh lebih baik. Semua tergantung pada orangnya. Anehnya, orang tidak menyadari bahwa perubahan gaya hidup sekecil apapun dapat menenangkan mereka. (Baca juga: Yuk, Intip Gaya Cantik Tania Ayu yang Namanya Dikaitkan Prostitusi Online )

Dilansir Times of India, ada 6 wanita yang berbagi tentang pengalaman mereka setelah putus cinta dan berusaha bangkit.

1. Poster Idola
“Saya selalu menjadi penggemar One Direction, terutama Harry Styles. Tapi pacarku dulu sangat tidak menyukainya dan aku tidak pernah tahu kenapa. Saat kami putus, saya memasang poster ini di kamar saya yang ukurannya sekitar setengah dari dinding. Itu terlihat sangat menakjubkan, aku tidak tahu bagaimana, tapi aku perlahan melupakan mantanku. Saya menghargai ini untuk Harry Styles!” Megha, 19 tahun.

2. Buku dan puisi
“Saya membenamkan diri dalam berbagai buku dan segala jenis penulisan puisi. Saya tidak pernah menjadi orang yang memiliki kesabaran untuk membaca seluruh buku, apalagi membaca puisi. Namun, saya merasa sangat menenangkan setiap kali kata-kata itu menenangkan saya. Buku-buku yang saya baca, memiliki efek menenangkan sehingga perlahan-lahan, saya menyadari bahwa saya sedang bergerak." Shikha, 24 tahun.

3. Berbelanja
“Belanja selalu menjadi bentuk terapi bagi saya, sebagian besar terinspirasi oleh 'Confessions of a Shopaholic.' Tapi, sejujurnya, saya menyukai bagaimana semua yang saya beli tas atau sepatu baru, tepat setelah putus, saya merasa lega dan tenang. Nah, berbelanja sangat membantu saya.” Naina, 26 tahun. (Baca juga: Sukses di Sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka Mau Terus Belajar )

4. Berbaur dengan orang baru
“Orang-orang sering mengatakan bahwa setelah putus, seseorang menjadi lebih pendiam dan pendiam tidak bisa bahagia dan energik untuk beberapa waktu. Saya melakukan yang sebaliknya. Saya mulai bertemu orang baru di sana-sini, di pesta, klub buku, atau bahkan tempat saya berolahraga. Saya merasa lebih percaya diri tentang fakta bahwa tidak ada yang menahan saya. Bertemu orang baru dan merasa senang karenanya membuatku merasa tak terkalahkan.” Kashish, 23 tahun.

5. Selfie di mana saja, kapan saja
“Setelah putus, saya mulai mengklik foto dari setiap hal kecil yang saya suka. Apakah itu kucing tetangga saya atau tanaman kaktus kafe pinggir jalan. Segala sesuatu. Saya mengembangkan kebiasaan ini dan menyadari bahwa saya ingin menjadi lebih baik, karena itu membuat saya bahagia, dengan cara yang aneh, terutama setelah putus dengan mantan pasangan saya.” Shristi, 20 tahun.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)